Internet Play Media Tercepat di Indonesia

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:03 WIB
Internet Play Media...
Internet Play Media Tercepat di Indonesia
A A A
JAKARTA - MNC Play Media mantapkan posisi sebagai penyedia layanan internet tercepat di Indonesia. Dengan ratarata kecepatan 50,77 Mbps, Play Media unggul lebih dari dua kali lipat kecepatan peringkat kedua dengan kecepatan 21,89 Mbps.

Direktur Komersial MNC Play Media Ade Tjendra mengatakan, perseroan berusaha memenuhi harapan Menkominfo Rudiantara yang mengatakan internet di Indonesia semakin lebih baik. Ini tak lepas dari pembangunan infrastruktur layanan broadband seperti fixed line broadband.

“Layanan ini baru dikembangkan beberapa perusahaan di Indonesia salah satunya MNC Play Media,” sebut Ade dalam keterangan tertulisnya kemarin. Berdasarkan data yang dihimpun NetIndex yang dikeluarkan OOKLA—sebuah lembaga independen ternama yang mengkhususkan diri dalam penyediaan perangkat ukur kecepatan internet di seluruh dunia, kecepatan rata-rata internet di Indonesia per 19 Januari 2014 adalah 5,3 Mbps untuk mengunduh dan 3,2 Mbps untuk mengunggah.

Kecepatan perseroan tentu unggul karena menggunakan teknologi fiber to the home (FTTH). “Ini teknologi infrastruktur pita lebar terkini yang ada di dunia saat ini. Infrastruktur ini juga diadopsi oleh Google Fiber di Amerika dan pemain terkemuka di berbagai negara maju lainnya,” ungkapnya. Dari hasil survei tercatat lima besar internet services provider di Indonesia saat ini ialah MNC Play Media (50,77 Mbps), Linknet (21,89 Mbps), Infokom. net (20,17 Mbps), PT Mora Telematika Indonesia (17,94 Mbps), dan Biznet Networks (17,47 Mbps).

Walaupun tergolong internet service provider (ISP) baru, MNC Play Media adalah yang pertama di Indonesia menawarkan produk internet dengan kecepatan hingga 200 Mbps dan memiliki network capacity ready 10 Gbps. Adopsi Jaringan MNC Play Media menggunakan 100% fiber optic termutakhir di dalam teknologi pita lebar. Ini berbeda dengan pemain lain di industri yang masih mengandalkan teknologi hybrid fiber coaxial (HFC) yang merupakan teknologi tahun 1990-an serta masih menggunakan kabel tembaga (copper wire ) yang merupakan teknologi tahun 1980-an.

Keunggulan lain yang diberikan MNC Play Media kepada penggunanya adalah kecepatan simetris 1:1 dalam mengunduh dan mengunggah. Saat ini banyak aktivitas masyarakat yang sangat membutuhkan kecepatan mengunggah seperti berbagi foto di media sosial, menyimpan video di YouTube, hingga menyimpan data di cloud storage. Ini senada dengan apa yang dikatakan Head of YouTube Asia-Pasifik David Powell bahwa pengguna layanan YouTube di Indonesia semakin besar.

Konten lokal di YouTube asal Indonesia semakin bertambah banyak dan sangat mengejutkan karena video-video tersebut berasal dari anak muda yang juga sangat bagus dan interaktif.

Hafid fuad
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0591 seconds (0.1#10.140)