PT PP Properti Targetkan Penjualan Rp2,33 Triliun

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:23 WIB
PT PP Properti Targetkan Penjualan Rp2,33 Triliun
PT PP Properti Targetkan Penjualan Rp2,33 Triliun
A A A
JAKARTA - Anak perusahaan PT PP Tbk (PTPP), PT PP Properti, menargetkan penjualan sebesar Rp2,33 triliun dan laba kotor Rp503 miliar pada tahun ini. Perseroan pada tahun 2014 berhasil melakukan penjualan (marketing sales ) Rp1,3 triliun, melebihi target sebesar Rp1,1 triliun.

Sementara, laba kotor sebesar Rp145 miliar. Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo mengatakan, demi mencapai target tersebut, pihaknya memiliki beberapa strategi. Pihaknya pun akan meluncurkan dua tower baru, yaitu proyek Central Business District Grand Kamala Lagoon (GKL) yang berlokasi di Kalimalang dan Superblok Grand Sungkono Lagoon (GSL) di Surabaya.

“Setelah itu, dalam waktu dekat akan dilaksanakan peluncuran produk baru, antara lain The Ayoma Apartment yang berlokasi di Serpong, The North East Square di Surabaya dan Apartemen Payon Amartha di Semarang,” kata dia dalam keterangan tertulisnya kemarin. Saat ini, lanjut Bambang, proyek GKL sedang melakukan pembangunan jembatan penghubung dari jalan Kalimalang yang akan digunakan sebagai akses utama menuju GKL dan kawasan lain di sekitarnya.

Progres pembangunan jembatan dan struktur tower I ini telah mencapai 80%. Sedangkan, pembangunan struktur GSL tower I telah mencapai fisik 84%. Sementara, pembangunan Apartemen Pavillion Permata (APP) I telah selesai dan akan proses serah terima unit kepada pembeli pada April 2015.

Bambang mengungkapkan, demi mendukung peningkatan laba perusahaan, beberapa aksi korporasi akan dilakukan PP Properti, antara lain penawaran umum perdana saham (IPO) bulan Mei tahun ini. “Saat ini PP Properti telah menunjuk berbagai lembaga penunjang untuk mendukung proses IPO tersebut,” sebut dia. PP Properti juga bersinergi dengan perusahaan lain untuk mengembangkan lahan, salah satunya dengan BPJS di lahan seluas 0,5 hektare di Jakarta.

Hatim varabi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)