MNC Life Targetkan Premi Rp500 Miliar

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:55 WIB
MNC Life Targetkan Premi Rp500 Miliar
MNC Life Targetkan Premi Rp500 Miliar
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) menargetkan premi hingga Rp500 miliar dan jumlah agen sebanyak 10.000 hingga akhir tahun ini. Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla Bawata optimistis dapat merealisasikan targetnya tersebut.

MNC Life setiap tahunnya memang menunjukkan pertumbuhan yang positif. Bahkan, perusahaan ini berhasil mendongkrak posisinya yang semula di rangking 45 pada kuartal III/2014, saat ini tercatat di peringkat ke-29 dari daftar perusahaan asuransi jiwa. “Peringkat itu berdasarkan dari perhitungan pendapatan premi terbesar versi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI),” ujarnya di sela Kick-off Meeting di Auditorium MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Selain itu, lanjut dia, setiap tahun premi dari MNC Life juga terus menunjukkan pertumbuhan. Jumlah agen tiap tahunnya juga terus bertambah. “Bahkan pada tahun lalu, dengan segala macam tantangan, karena kita tahu kemarin itu tahun politik. Tapi, premi kita bisa tumbuh sampai Rp260 miliar. Agen kita di 2014 juga sudah berjumlah 8.359 agen,” paparnya.

Tahun ini ungkap Patricia, MNC Life berencana akan menambah 35 kantor cabangnya di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, dengan lahirnya MNC Bank, dia optimistis bisa menambah dorongan untuk pertumbuhan MNC Life. “Tapi kita yakin kita sudah ada bank, kita akan masuk ke bancassurance. Kita juga akan tambah kantor cabang. Let’s prove it,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Rolla, MNC Life menggelar Kick-off Meeting. Acara tahunan ini dimaksudkan untuk memberi pembekalan strategi kepada semua agen MNC Life dalam menghadapi persaingan. Sama halnya dengan Kickoff Meeting sebelumnya yang diselenggarakan di Yogyakarta, tema yang diusung masih dengan slogan “Let’s Prove It “.

Acara yang diikuti oleh seluruh agen perwakilan dari seluruh kantor cabang MNC Life di Indonesia. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengharapkan, pada tahun ini perseroan dapat meningkatkan kinerja. “Pentingnya improvisasi dalam sebuah pekerjaan dapat berpengaruh besar pada target yang akan dicapai,” ujarnya. Menurut dia, improvisasi dalam pemahaman produk juga penting.

“Jangan kita modalnya hanya bisa jualan, kita punya semangat tinggi tapi tentang product knowledge -nya sendiri kita kurang memahami. Kita harus ingat, mau bagaimanapun, semakin tinggi targetnya, artinya orang yang diapproach itu makin sophisticated,” katanya. Untuk itu, lanjut HT, MNC Life memiliki strategi khusus yakni dengan cara mengumpulkan seluruh agen utama untuk diberikan pengarahan dan motivasi.

“Itulah kenapa seluruh karyawan MNC Life berikut agen-agen utamanya dikumpulkan, diberikan motivasi. Ya, itu penting sekali karena untuk mencapai suatu keberhasilan yang maksimal, itu bukan hanya kemampuan teknis yang diperlukan,” jelasnya. Selain itu, perseroan memiliki rencana untuk mengembangkan usaha MNC Life mengikuti perkembangan teknologi. “Semua arahnya akan ke online . Diversifikasinya nanti akan ke internet dan sebagainya, itu pasti. Karena, sekarang ya semuanya sudah mengarah ke sana semua,” pungkasnya.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)