Hipmi Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Senin, 02 Februari 2015 - 10:38 WIB
Hipmi Siap Bersinergi dengan Pemerintah
Hipmi Siap Bersinergi dengan Pemerintah
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Utara siap bersinergi dengan pemerintah. Karena itu Hipmi sepenuhnya mendukung Pemerintah Kota Jakarta Utara dan mendorong adanya sinergi antara kedua belah pihak.

“Kami pengurus DPC Hipmi Jakarta Utara menyambut para pemimpin baru di pemerintahan Jakarta Utara. Kami yakin akan membawa perubahan besar dan perubahan yang lebih baik,” ujar Ketua Hipmi Jakarta Utara Pierre Sanjaya di sela acara Rapat Kerja Teknis BPC Hipmi di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (31/1). Visi pemerintah adalah mewujudkan Jakarta Utara‎ sebagai kota yang bisa bersaing di pasar bebas ASEAN.

“Hal tersebut sejalan dengan visi Hipmi Jakarta Utara yaitu mewujudkan Hipmi Jakut sebagai penggerak ekonomi serta organisasi yang kuat dan konstan dalam mewujudkan Jakarta Baru,” katanya. Demi mewujudkan visinya, Hipmi perlu membuat program terobosan serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

“Hipmi siap untuk bersama- sama mewujudkan visivisi ini. Kami siap bekerja keras, cerdas, dan tuntas untuk Jakarta Baru yang bersih, aman, dan maju,” tambahnya. Dia menambahkan, di tahun yang baru dengan pimpinan yang baru, Hipmi memiliki harapan baru. “New leader, new year, new hope. Di setiap awal tahun selalu dimulai dengan harapan baru. Harapan untuk menghadapi 2015 dengan lebih baik, baik keluarga, kesehatan, spiritual, yang pasti bisnis maupun perekonomian,” imbuhnya.

Optimisme untuk menggapai harapan tersebut tidak lepas dari tantangan. Menurutnya, para pengusaha muda menghadapi sejumlah tantangan, yaitu keterbatasan ruang usaha bagi UMKM, keterbatasan kemampuan pengusaha pemula, dan belum bersinerginya pengusaha muda dengan Pemkot Jakut.

“Kurangnya informasi pemanfaatan akses permodalan dari UMKM ke lembaga-lembaga keuangan.‎ Selain itu juga belum maksimalnya porsi pengurusan SIUP, PJP, dan surat domisili usaha,” tambahnya. Dia melanjutkan, adanya layanan yang dicanangkan pemerintah mengenai perizinan satu pintu (PTSP) dinilai baik.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3048 seconds (0.1#10.140)