Didemo Nelayan Lobster, Susi Ngadu ke Jokowi

Kamis, 05 Februari 2015 - 13:22 WIB
Didemo Nelayan Lobster, Susi Ngadu ke Jokowi
Didemo Nelayan Lobster, Susi Ngadu ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran dirinya didemo nelayan lobster dan kepiting di sejumlah wilayah.

Demo tersebut menyangkut kebijakan larangan penangkapan lobster dan kepiting bertelur. Selain itu, Susi juga mengadukan mengenai protes yang dihadapinya lantaran memberlakukan larangan penangkapan ikan menggunakan troll.

"Laporan ngobrol saja. Saya banyak didemo (lobster dan troll), banyak yang marah," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Menurut dia, larangan penangkapan ikan menggunakan troll sejak zaman dahulu. Maka, jika Susi kembali mencabut peraturan yang dibuatnya, maka sama saja membiarkan nelayan tidak berani melaut secara terang-terangan.

"Ya, kalau troll memang enggak boleh dari zaman dulu. Kalau saya hapus Permen-nya, sama saja mereka tidak akan berani melaut terang-terangan karena memang tidak boleh dari zaman dulu," jelas Susi.

Bos Susi Air ini menegaskan, jika peraturannya tersebut membuat banyak nelayan yang menganggur dan tidak melaut, maka peristiwa tersebut hanya akan berlangsung sementara. Ke depannya, nelayan akan kembali melaut dan mendapatkan ikan lebih banyak.

"Kan itu sementara (pengangguran). Sebentar lagi kan selesai, dengan peraturan nanti ikannya lebih banyak," pungkasnya.

Seperti diketahui, awal 2015 menteri yang terkenal dengan gaya nyentriknya ini mengeluarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 1 tahun 2015 tentang Larangan Penangkapan Lobster dan Kepiting Bertelur.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)