Angkasa Pura II Alokasikan Capex Rp5 T

Selasa, 10 Februari 2015 - 16:05 WIB
Angkasa Pura II Alokasikan Capex Rp5 T
Angkasa Pura II Alokasikan Capex Rp5 T
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II pada tahun ini mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp5 triliun.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, dana capex tahun ini sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Capex sekitar Rp5 triliun ada yang digunakan untuk Terminal T1 dan T2, memperbaiki taxi way, banyak yang harus kita perbaiki seperti di ruang tunggu T1 dan T2," kata Budi dalam jumpa pers di Pulau Dua Resto, Senayan, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Dia juga menambahkan, perbaikan pelayanan yang dilakukan perseroan meliputi, pengaantian lantai, memperbaiki taxi way dan perbaiki sistem. Pada intinya membenahi pengembangan Terminal T3 di Bandara Soekarno Hatta.

Terkait sumber pendanaan, perseroan akan menggunakan dana kas internal dan ekternal. Dari eksternal AP II memiliki sejumlah opsi, di antarnya pinjaman bank dan obligasi.

Selain digunakan untuk Bandara Soekarno-Hatta, kata Budi, perseroan juga turut menggunakan dana capex untuk mengembangkan sejumlah bandara lain.

"Dari 13 bandara yang dikelola, relatif sudah terpugar, tapi yang belum itu di bandara Jambi. Tapi sebagian besar untuk (Bandara) Soekarno-Hatta karena kesenjangan 20 juta pengunjung di sana," pungkas Budi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)