Trik Membeli Hasil Lelang

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:38 WIB
Trik Membeli Hasil Lelang
Trik Membeli Hasil Lelang
A A A
1. Hal pertama yang harus dilakukan ketika mau membeli rumah lelang tentu saja Anda harus mencari informasi tentang rumah tersebut terlebih dulu. Biasanya banyak bank yang memberitahukan lelang rumah baik di surat kabar ataupun di papan informasi di setiap bank. Anda bisa langsung datang ke bank dan melihat daftar aset yang bank sedang lelang.

2. Jika Anda ingin sekali membeli rumah ini, Anda harus mengikuti lelang. Nanti ada informasi kapan diadakan lelang rumah. Anda juga harus menyetorkan nominal tertentu jika Anda ingin menjadi peserta lelang. Nominal uang di setiap bank akan berbeda-beda. Anda bisa melihat informasinya di setiap bank yang menawarkan lelang.

3. Sebelum Anda mengikuti lelang dan tertarik untuk membeli rumah itu, Anda harus memastikan kondisi rumah tersebut. Anda harus melihat kondisi fisik rumah, lebar jalan, kondisi temboknya, kusen, dan cat. Selain itu, pastikan juga aliran listrik ataupun PDAM berjalan dengan baik agar nanti Anda tidak perlu mengurus dari awal lagi.

4. Jika nanti ingin beli rumah lelang secara kredit atau KPR, Anda harus memastikan sumber dana sudah siap maksimal tiga hari setelah proses lelang. Akan lebih baik jika sumber dananya sudah ada sebelum lelang karena Anda harus menyetor uang sebelum proses lelang berlangsung. Anda juga harus membayarkan uang maksimal tiga hari setelah lelang. Karena itu, selalu pastikan KPR Anda disetujui bank secara cepat.

5. Anda sebaiknya mengajukan KPR di bank yang menawarkan rumah untuk dilelang. Hal ini akan membuat KPR Anda mudah disetujui. Bank juga akan mudah menyetujui karena dengan adanya pengajuan KPR, kredit macet akan berkurang dan bank juga mendapatkan keuntungan dari Anda. Anda bisa menghubungi notaris untuk membantu Anda mendapatkan KPR dan rumah yang Anda inginkan. Kini sangat mudah mendapatkan rumah yang Anda inginkan.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)