JK Minta Dibentuk Konter Perwakilan Daerah di PTSP Pusat

Selasa, 24 Februari 2015 - 13:32 WIB
JK Minta Dibentuk Konter Perwakilan Daerah di PTSP Pusat
JK Minta Dibentuk Konter Perwakilan Daerah di PTSP Pusat
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) meminta para perwakilan daerah dapat dibuatkan konter (desk) di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat atau di Kantor Pusat Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Saya apresiasi izin satu atap, itu sebenarnya meng-copy kegiatan 1970-an. Karena itu tadi saya katakan, nanti bikin lagi desk untuk seluruh BKPMD perwakilan di daerah," ujarnya di kantor pusat BKPM, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Menurutnya, konter untuk perwakilan daerah sedianya pernah dilakukan pada 2000. Namun, lantaran keterbatasan teknologi, maka konter tersebut menjadi terbengkalai.

"Mungkin dulu sistem IT belum jalan betul. Kalau dibenahi baru bisa. Nah, sekarang IT sudah jalan betul, gampang sudah. Lain ke daerah. Harus integrasi ke daerah," tambah dia.

JK menjelaskan, konter pelayanan untuk perwakilan daerah tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk merealisasikannya. Bahkan, dia menjamin dalam satu bulan konter tersebut akan terlaksana.

"Daerah tidak perlu dipaksa, kan seperti yang saya katakan tadi, satu bulan apa susahnya. Internet ada, apalagi BKPM," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)