Berburu Furnitur Berkualitas

Rabu, 25 Februari 2015 - 12:28 WIB
Berburu Furnitur Berkualitas
Berburu Furnitur Berkualitas
A A A
Mengisi hunian dengan furnitur kualitas terbaik tentu menjadi pilihan. terlebih lagi, jika furnitur tersebut nyaman dan memenuhi standar mutu yang terjamin.

Satu gedung berbalut cat biru yang dilengkapi huruf kuning bertuliskan IKEA, di kawasan Alam Sutra, Tangerang ini bisa menjadi tujuan Anda untuk berburu ragam pernak-pernik cantik untuk melengkapi furnitur rumah Anda. Bangunan berbentuk kotak raksasa tersebut tak lain merupakan gerai pertama IKEA Home Furnishings, ritel furnitur asal Swedia, di Indonesia.

Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar jalan tol Karawaci. Di IKEA, memiliki keunikan tersendiri, yaitu desainnya yang kental akan nuansa Skandinavia. Saat memasuki lobi, Anda akan disambut dengan dinding bertuliskan HEJ, yang berarti “halo” dalam bahasa Swedia. Di sekitarnya, tertata beberapa sofa dan meja berwarna- warni, keindahan furnitur tersebut tentunya akan membuat mata pengunjung IKEA semakin penasaran untuk mengeksplorasi semua sudut toko di IKEA.

Menaiki eskalator menuju lantai dua, Anda akan menemukan ruang pameran utama IKEA. Berbeda dengan toko ritel lain yang memajang produknya, IKEA tampaknya memiliki cara sendiri dalam menata semua furnitur dan aksesori dengan menghadirkan replika ruangan sungguhan sehingga atmosfer yang ada di dalamnya pun terasa menyatu.

Manajer toko IKEA Alam Sutra, Alan Buckle, mengatakan bahwa salah satu fenomena yang dirasakan masyarakat adalah luas hunian semakin kecil. Karena itu, IKEA menawarkan solusi penyimpanan untuk rumah berukuran kecil serta aneka perlengkapan bagi keluarga dan anak-anak.

“Cara kami menyajikan mebel dan perabot adalah dengan memberikan tips dan ide dari seluruh isi toko. Konsumen bisa mendapatkan inspirasi furnitur atau perlengkapan yang pas dengan kondisi dan selera desain mereka,” ujar Buckle. Berdiri di atas lahan seluas 35.000 meter per segi, IKEA Alam Sutera menghadirkan lebih dari 7.000 produk furnitur dan perabotan rumah tangga yang ditata dalam 55 set ruangan dan tiga set interior lengkap untuk rumah mungil dan apartemen.

Buckle menuturkan semua produk IKEA dikembangkan melalui pendekatan democratic design . Para desainer IKEA yang bermarkas di Swedia tidak hanya memproduksi mebel, juga memperhatikan bentuk, fungsi kualitas, dan harga yang terjangkau. Hampir semua produk furnitur dan perabot besutan IKEA bertema modern.

Kombinasi antara garis desain sederhana, semburat warna, dan pola yang unik membuat kursi, meja, atau sofa, kian menarik bagi para pencinta desain atau kaum muda yang baru berkeluarga. Selain IKEA, ritel furnitur lain yang juga menawarkan beragam mebel trendi adalah Informa. Dalam hal ini, Informa memberikan beragam pilihan interior untuk konsumen, baik interior kantor, kamar tidur, dan sebagainya.

Menurut Dewi Margaretha selaku Duty Store Manager Informa, interior yang ditawarkan pun memiliki kualitas yang tinggi. Dia menjamin bahwa konsumen tidak akan kecewa dengan produk yang ditawarkan. Imtihan Hanum, desainer interior dari Informa, menyebutkan beberapa interior unik dari Informa. “Salah satu ciri kami adalah desain kami susah ditiru karena memiliki detail yang tinggi. Furnitur di Informa juga sangat inovatif dan unik,” ujarnya.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)