Tips Memilih Hiasan Rumah

Rabu, 25 Februari 2015 - 12:30 WIB
Tips Memilih Hiasan Rumah
Tips Memilih Hiasan Rumah
A A A
1.Fungsi penempatan. Dalam mendekorasi rumah, pastikan penempatannya layak serta tepat agar Anda dan penghuni rumah lainnya merasa nyaman. Sebaiknya cara penerapannya secara maksimal tanpa ada sisa ruangan. Lebih baik Anda memaksimalkan setiap ruangan yang ada dengan memberikan sedikit hiasan rumah yang tampak minimalis dan indah dipandang. Untuk perabotan seperti lemari dan interior lainnya, pilih yang modelnya kecil dan sederhana, tapi tetap dari kualitas yang baik.

2.Model sederhana. Perabotan model sederhana dan minimalis membuat lahan rumah Anda yang sempit dapat lebih maksimal penempatannya. Misalnya dengan hiasan seperti pot bunga, lampu hias, dan ornamen lainnya. Perabotan sebaiknya pilih yang tak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, sesuaikan dengan tinggi rumah Anda. Pastikan ada jarak minimal satu meter agar rumah terasa lebih nyaman.

3.Sesuaikan dengan gaya hunian. Apabila setiap ruangan mau dihias perlu ditentukan dari kualitas, bentuk, model, dan tipe rumah. Banyak sekali bentuk hiasan yang pada umumnya memang untuk mendekorasi ruangan agar tampak cantik dan memberikan suasana indah. Anda dapat menentukan hiasan dan menyesuaikan suasana ruangan. Misalnya, hiasan bergaya klasik, sebaiknya tak terlalu memaksakan diri mengikuti gaya modern ala Eropa.

4.Ukur luasnya. Mulailah dengan mencari tahu seberapa luas ukuran dinding rumah Anda yang akan dihias. Kemudian perkirakanlah luas dinding yang akan diisi hiasan. Jangan sampai menempatkan lukisan yang memenuhi seluruh dinding ataupun lukisan yang terlalu kecil. Perhatikan harmonisasi antara ruang untuk hiasan dan ruang yang kosong.

5.Cocokkan dengan kepribadian. Ingat pepatah lama, desain rumah yang baik akan menggambarkan kepribadian dan menjamin kenyamanan pemilik rumah. Begitu juga dalam hal pemilihan hiasan rumah. Pilihlah benda-benda favorit dan kegemaran. Pemilihan benda seperti ini akan membangkitkan mood dan rasa nyaman ketika berada di dalam rumah. Sebagai contoh, miniatur mobil, pesawat, kendaraan tradisional, dan lain-lain.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)