HBO Luncurkan Layanan Streaming di Apple TV

Rabu, 11 Maret 2015 - 09:14 WIB
HBO Luncurkan Layanan Streaming di Apple TV
HBO Luncurkan Layanan Streaming di Apple TV
A A A
SAN FRANCISCO - HBO kemarin mengumumkan layanan televisi online miliknya akan diluncurkan bulan depan dan ditayangkan di streaming media player Apple.

HBO memasuki pasar video streaming yang didominasi Netflix sebagai bagian kemitraan dengan raksasa teknologi asal California tersebut. Chief Executive Officer (CEO) HBO, Richard Plepler, mengumumkan langkah tersebut di ajang yang digelar Apple di San Francisco. Layanan yang disebut HBO Now itu akan dikenai tarif USD14,99 per bulan, dan diluncurkan 12 April mendatang.

“HBO Now adalah fase inovasi selanjutnya di HBO. Dengan kemitraan baru ini, evolusi alami untuk jaringan, kami memiliki akses pada jutaan konsumen Apple yang selama ini mendapatkan aplikasi favorit mereka segera. Sekarang, mereka dapat melakukan hal yang sama dengan menjadi pelanggan HBO,” ungkap Plepler yang memimpin unit raksasa media Time Warner, dikutip kantor berita AFP .

Apple memiliki streaming media player sejak 2007, dan penambahan HBO meningkatkan permintaan untuk perangkat tersebut, khususnya bagi konsumen yang ingin berhenti berlangganan televisi kabel atau satelit. Perangkat Apple TV bersaing dengan layanan lain di pasar seperti Roku dan Amazon Fire, serta layanan dari Microsoft dan Sony.

HBO menawarkan pada konsumen layanan video streaming serupa dengan Netflix, Amazon, atau Hulu, tapi dengan jumlah konten asli yang banyak, sesuatu yang pihak lain baru memulai produksi. HBO akan meluncurkan serial terbaru “Game of Thrones” melalui layanan tersebut. Sejumlah serial yang diproduksi HBO dan menjadi hit, yakni “The Sopranos” dan “Sex and the City “.

Ini merupakan pertama kalinya jaringan tersebut terjangkau oleh orang dengan akses internet. Langkah HBO ini dapat mengancam bisnis penyedia televisi kabel dan satelit. Apalagi saat ini perusahaan televisi kabel dan satelit harus berjuang mempertahankan konsumennya yang mulai beralih ke layanan video streaming .

Apple akan menjadi provider digital eksklusif HBO Now selama tiga bulan. Jaringan itu juga sedang berunding dengan para distributor televisi berbayar yang mungkin juga menawarkan layanan serupa pada April mendatang. HBO telah mengumumkan rencana ini pada Oktober 2014 lalu.

Saat itu Plepler menyatakan, sepuluh juta rumah tangga AS hanya memiliki layanan internet, tanpa mendaftar layanan televisi kabel. HBO Now terpisah dari HBO Go, layanan streaming untuk konsumen yang mendaftar HBO melalui paket televisi berbayar.

Syarifudin
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)