Warna Cat Cermin Kepribadian

Rabu, 11 Maret 2015 - 11:16 WIB
Warna Cat Cermin Kepribadian
Warna Cat Cermin Kepribadian
A A A
WARNAmerupakan selera pribadi yang menunjukkan identitas diri Anda.

Maka dari itu, peran warna sangatlah penting bagi dekorasi dinding rumah karena masing-masing warna tentunya memiliki efek psikologis tersendiri sehingga membuat hunian tidak hanya tampak indah, juga nyaman dan betah untuk ditinggali Anda dan keluarga.

Pemilihan warna cat yang sesuai untuk interior rumah, kerap dipusingkan dengan banyaknya warna-warna yang tersedia. Hal tersebut membingungkan dan menyulitkan Anda untuk memilihnya.

Dengan banyaknya pilihan warna yang ada saat ini, terkadang membuat kreativitas seseorang terbatas dalam mendekorasi ulang rumah. Pemilihan warna pun kerap terbatas dengan warna cat yang standar. Oleh karena itu, Anda haruslah memahami terlebih dahulu dan memerhatikan pilihan warna cat yang mencerminkan kepribadian dan gaya hidup Anda dan keluarga. Untuk membantu mencari solusi terbaik, produsen cat Nippon Paint menghadirkan tren warna terbarunya bertajuk Trend Beyond Colours 2015/2016.

Tren warna ini merupakan sebuah koleksi tren warna Asia, dengan menghadirkan koleksi palet warna yang terdiri dari tiga tema dengan sembilan warna serta praktis diaplikasikan sebagai representasi situasi sosial dan lingkungan terkini di Asia, sekaligus mengangkat kepekaan dan keragaman Asia. Head of Marketing Nippon Paint Indonesia Irena Josoeb mengatakan, sejalan dengan perkembangan budaya dan gaya hidup, selera, serta tren masyarakat bukan hanya warna, juga melibatkan dimensi tekstur dalam ruang aktivitas mereka.

Melihat situasi ini, kata dia, Nippon Paint melakukan inisiatif dengan mengundang para arsitek dan desainer interior ternama dari Asia Pasifik dan menyatukan pemikiran serta wawasan mereka sehingga lahirlah Nippon Paint Trend Beyond Colours 2015/2016 untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami selalu mempelajari kebutuhan dan selera konsumen kami. Dengan begitu, kami bisa menciptakan ide-ide yang inovatif, salah satunya Nippon Paint Trend Beyond Colours 2015/2016. Dengan memilih tren warna ini, konsumen akan memahami bahwa cat tidak sekadar warna, juga melibatkan efek sensorik seperti tekstur, bahkan aplikasinya tidak hanya di dinding, juga pada berbagai permukaan,” ujarnya.

Arsitek dan desainer interior Indonesia turut berkontribusi dalam penyusunan Nippon Paint Trend Beyond Colours 2015/2016 ini. Mereka adalah Ahmad dan Wendy Djuhara (Djuhara+Djuhara), Cosmas Gozali (Atelier Cosmas Gozali), dan Francis Surjaseputra (PT Axon Sembilan Puluh).

Dalam Nippon Paint Trend Beyond Colours 2015/2016 ini, Anda dapat belajar dari para profesional mengaplikasikan tren warna yang praktis dalam denah ruangan, rekomendasi paduan warna untuk interior maupun eksterior, serta permainan tekstur dengan Nippon Momento –cat revolusioner dengan spesial efek untuk menghasilkan mahakarya di ruang yang sesuai dengan imajinasi Anda.

Dalam Nippon Paint Trend Beyond Colours 2015/2016, lanjut dia, inspirasi didapatkan dari keindahan alam dan esensi gaya hidup Asia yang kaya berbagai tekstur dan warna. Kombinasi tren warna yang terpilih disusun menjadi palet warna Asia dengan tujuan menginspirasi konsumen untuk mengubah ruangan dan bangunan biasa menjadi karya masterpiece. “Kesembilan warna yang ditampilkan mewakili ide dan inspirasi tiga tema khusus, yaitu Sacred Love, Just Me, dan Revo-Evolution,” tambah Irena.

Salah seorang arsitek kenamaan Indonesia, Ahmad Djuhara, melihat betapa ketiga tema dari Nippon Paint Trend Beyond Colours 2015/2016 merupakan tema yang krusial. “Warna-warna ini sangat cocok untuk arsitektur modern kontemporer Indonesia yang mulai menghargai kembali unsur alam sebagai keberpihakan kepada sustainability,” sebutnya.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)