Koleksi Tanaman Herbal

Senin, 16 Maret 2015 - 09:49 WIB
Koleksi Tanaman Herbal
Koleksi Tanaman Herbal
A A A
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, pasar modal dan industri keuangan non-bank (IKNB).

Tugas besar tersebut tentu memerlukan pikiran dan tenaga yang juga besardari orang yang diamanahkan memimpin lembaga ini. Apalagi, peran lembaga keuangan cukup vital bagi perekonomian nasional. Kendati demikian, Ketua Dewan KomisionerOJK Muliaman D Hadad mengaku punya hobi baru yang bisa membuatnya rileks yakni menanam berbagai macam tanaman herbal di pot.

Pria kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 3 April 1960 ini telah memiliki koleksi tanaman herbal di kediamannya, seperti, daun mahkota dewa, binahong, kepel, sirih merah, dan murbei. Ketertarikannya menanam tanaman herbal tidak terlepas dari minat barunya membaca sebuah majalah yang membahas tentang tumbuh-tumbuhan. Bukan hanya itu, dia juga mempelajari khasiat dari pohon herbal yang ditanamnya.

Bahkan, dia telah berulang kali mengonsumsi tanamannya itu dengan terlebih dulu menyeduhnya. Salah satu dari sekian banyak yang kerap diminum adalah seduhan daun binahong. ”Bagus untuk ginjal. Ini tanaman pagar dan merambat,” jelas dia.

Muliaman saat ini juga sedang senang mencari bibit durian dari berbagai pelosok Nusantara. Sudah banyak koleksi pohon durian yang dimilikinya, di antaranya adalah durian merah dan kalimantan. Durian dipilihnya karena merupakan salah satu buah yang paling disukai masyarakat Indonesia dengan sensasi aroma dan rasanya.

Kegiatan mengurus tanaman herbal dan tanaman lainnya dilakukan setiap pagi hari menjelang berangkat kerja. Aktivitas tersebut lebih banyak dilakukan setiap akhir pekan. ”Beberapa teman juga pernah minta dibawakan beberapa tanaman herbal,” ucap dia, seraya menambahkan bahwa dengan bercocok tanam cukup mampu menghilangkan stres.

Hermansah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)