Tips Membeli Hunian untuk Investasi

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:37 WIB
Tips Membeli Hunian untuk Investasi
Tips Membeli Hunian untuk Investasi
A A A
1. Pilih lokasi yang tepat. Lokasi sangat menentukan pergerakan harga rumah yang Anda beli.

2. Pilih pengembang yang mempunyai rekam jejak baik. Sebelum Anda membeli rumah di sebuah perumahan , ada baiknya Anda harus mencari tahu dulu reputasi dari developer atau pengembang tersebut. Jangan hanya karena harganyayang murah, kemudian Anda cepat-cepat mengambil keputusan untuk membeli rumah. Pengembangan sebuah perumahan tercermin dari reputasi dan komitmen dari developer atau pengembang. Pengembang atau developer yang baik akan menghasilkan perumahan yang baik pula.

3. Perhatikan fasilitas atau infrastruktur yang ditawarkan pengembang. Rumah bukanhanya tempat bermukim bersama keluarga, juga tempat hidup dengan nyaman di dalam lingkungan perumahan. Oleh karena itu, fasilitas pendukung di perumahan menjadi sangat penting. Fasilitas pendukung yang harus ada di perumahan, yaitu fasilitas-fasilitas umum, seperti rumah sakit, tempat ibadah, sekolah, pasar, dan taman. Adanya fasilitas-fasilitas tersebut dapat memudahkan kita dalam beraktivitas.

4. Kemudahan transportasi. Transportasi termasuk hal yang penting, terutama bagi penduduk kota besar seperti Kota Jakarta. Harga properti yang terbilang mahal di lokasi strategis di pusat kota menunjukkan begitu pentingnya akses transportasi. Transportasi yang baik dapat memberikan kenyamanan dan mudah diakses bagi seluruh penghuni perumahan.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)