Memilih Keramik yang Tepat

Rabu, 25 Maret 2015 - 13:12 WIB
Memilih Keramik yang Tepat
Memilih Keramik yang Tepat
A A A
1.Pilihlah sesuai anggaran dan kebutuhan. Banyaknya varian harga dan model keramik yang dijual di pasaran membuat Anda harus jeli dalam memilih keramik. Apakah Anda ingin memilih keramik murah atau termurah, namun berkualitas tinggi, ataukah ingin membeli keramik mahal yang sesuai dengan keinginan anda.

2. Cari yang memiliki ukuran dan nuansa yang sama untuk satu ruangan. Hal ini sangatlah penting untuk mendapatkan desain ruangan yang manis dan indah. Sesuaikan warna dan juga ukuran keramik yang Anda gunakan di satu ruangan tertentu. Entah itu di dapur, kamar mandi, maupun ruang keluarga.

3. Pastikan ada layanan garansi atau purnajual. Hal ini juga perlu Anda perhatikan untuk antisipasi jika kita mendapatkan barang cacat. Tanyakan kepada penjual yang ada di toko, apakah keramik yang ingin Anda beli memiliki layanan purnajual atau garansi.

4. Warna dan ukuran harus diperhatikan. Anda harus pintar menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan ruangan rumah. Perlu Anda ketahui, semakin besar ukuran sebuah keramik di ruangan, maka akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas. Tak ketinggalan juga untuk seleksi warna. Jika ruangan Anda kurang sinar matahari yang masuk, pilihan warna terang menjadi alternatif terbaik, begitu juga sebaliknya.

5. Pemilihan permukaan lantai. Perlu Anda ketahui, glasur di lantai keramik memiliki beberapa model dan jenis, seperti glossy (mengkilap), satin, matte atau bertekstur. Hal inilah yang membedakan licin tidaknya lantai keramik. Jika di kamar mandi dan dapur misalnya, sebisa mungkin pilihlah keramik yang memiliki tekstur yang tidak rata agar tidak licin saat Anda gunakan untuk aktivitas.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)