Jaringan Komunikasi BI Kembali Normal

Rabu, 25 Maret 2015 - 13:19 WIB
Jaringan Komunikasi BI Kembali Normal
Jaringan Komunikasi BI Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Sehubungan dengan terjadinya gangguan pada jaringan komunikasi data sistem pembayaran Bank Indonesia (BI) pada Selasa (24/3), dapat dinformasikan bahwa pada pagi hari ini jaringan komunikasi data tersebut telah kembali berjalan normal.

"Sebagaimana kami informasikan sebelumnya, pada 24 Maret 2015, telah terjadi gangguan jaringan komunikasi data yang digunakan untuk sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS)," ujar Deputi Gubernur BI Ronald Waas‎, Rabu (25/3/2015).

Menurutnya, BI segera menindaklanjutinya dan telah mengatasi permasalahan tersebut pada hari yang sama. "BI telah memutuskan untuk melakukan penelitian lebih lanjut guna mencari penyebab permasalahan tersebut," kata dia.

Selain itu, Bank Indonesia juga akan senantiasa memantau dan memastikan sistem pembayaran nasional tetap berjalan efisien, lancar, dan aman.

Sebelumnya, BI mengidentifikasi telah terjadi gangguan jaringan komunikasi data pada sistem BI-RTGS, SKNBI, dan BI-SSSS. Gangguan itu mengakibatkan terjadinya masalah pada pengiriman transaksi transfer dana di beberapa bank‎.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)