Stanchart Komitmen Perbankan Syariah

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:40 WIB
Stanchart Komitmen Perbankan Syariah
Stanchart Komitmen Perbankan Syariah
A A A
DUBAI - Standard Chartered tetap berkomitmen pada perbankan syariah dan memperkirakan pertumbuhan pada pasar inti.

Juru bicara Standard Chartered mengungkapkan hal itu kemarin setelah kepala perbankan syariah bank tersebut mengundurkan diri. ”Afaq Khan meninggalkan sayap bisnis perbankan syariah global, Standard Chartered Saadiq, setelah 12 tahun menjabat,” ungkap juru bicara Standard Chartered, dikutip kantor berita AFP.

Pengganti Khan akan diumumkan segera. Pengunduran diri Khan setelah penunjukan Chief Executive Officer (CEO) baru Bill Winters yang diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran saat menjabat pada Juni mendatang. ”Standard Chartered tetap komitmen pada bisnis perbankan syariah kami, dan kami terus memosisikan diri kami untuk pertumbuhan lebih lanjut di pasar inti tempat peluang perbankan Islam terbesar berada,” ungkap juru bicara Standard Chartered.

Pasar-pasar inti itu termasuk Bahrain, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, Indonesia dan Uni Emirat Arab, tempat Standard Chartered menawarkan layanan perbankan personal. Bank tersebut juga menawarkan layanan keuangan untuk bisnis di Bahrain, Yordania, Qatar, Turki, Amerika Serikat (AS), Brunei, Malaysia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Indonesia, Pakistan, Singapura, dan Inggris, menurut website Standard Chartered.

Bank tersebut mengalokasikan USD20 miliar untuk pendanaan syariah bagi para konsumennya pada 2013, naik USD3 miliar dari 2012.

Syarifudin
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)