Enam Hal Penting Membangun Bisnis dari Nol

Jum'at, 03 April 2015 - 17:33 WIB
Enam Hal Penting Membangun Bisnis dari Nol
Enam Hal Penting Membangun Bisnis dari Nol
A A A
SETIAP bisnis yang besar dimulai dengan passion atau ketertarikan. Bahkan, beberapa tokoh sukses, seperti Steve Jobs, Richard Branson, Oprah, Bill Gates dan Warren Buffett memulai bisnis dari nol.

Dikutip dari perkataan Steve Jobs, "Satu-satunya cara melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang Anda lakukan termasuk bisnis. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan cepat puas. Seperti dengan semua masalah hati, Anda akan tahu bila telah menemukannya."

Setelah Anda tahu dengan apa yang diinginkan, situs Entrepreneur mencatat ada enam hal penting yang perlu diingat saat memulai bisnis dari nol, yakni:

1. Riset pasar

Hal ini harus dilakukan untuk mengetahui kompetisi yang ada. Anda masuk ke pasar dan mempelajarinya seperti seorang ahli.

Pencarian dalam situs Google untuk kata kunci terkait dengan industri Anda juga sangat bermanfaat. Jangan berkecil hati jika pasar diramaikan banyak pesaing. Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan.

Ini berarti yang dicari orang-orang dan Anda dapat membuatnya menjadi bisnis. Ada sumber uang.

2. Tetapkan Tujuan Keuangan

Menetapkan tujuan baru setiap enam bulan. Kemudian, evaluasi pekerjaan yang sudah dilakukan, dan mencari tahu apa yang perlu dilakukan setiap hari untuk sampai ke tempat yang menjadi tujuan.

Tetapkan tujuan yang longgar dan melihat langkah-langkah yang perlu diambil setiap hari untuk mencapai tujuan tersebut.

3. Buat Konten Unik

Ketika Anda sedang mengembangkan merek sendiri, penting untuk membuat konten unik. Jika membuat website, situs yang dibaca masyarakat akan membuat mereka kembali melirik.

4. Buat Daftar Email

Email adalah bentuk terbaik dari mata uang online. Membangun sebuah daftar email adalah salah satu alat yang paling penting dalam membangun bisnis.

Ketika mengembangkan situs, mulai membangun daftar email dari orang-orang yang mengunjungi situs Anda. Kemudian lanjutkan untuk menyediakan mereka penilaian. Ini akan bisa mengetahui mana yang akan menjadi pembeli untuk peluncuran produk atau layanan di masa depan.

5. Luncurkan Produk atau Layanan

Jika Anda memiliki tujuan keuangan yang ditetapkan enam bulan ke depan, maka Anda harus menjual sesuatu. Luangkan waktu untuk mencari tahu tantangan terbesar menghadapi dan membangun hubungan Anda dengan calon pelanggan.

Kemudian menciptakan sesuatu yang memecahkan masalah mereka. Informasi datang dari daftar email ke pelanggan, mengkonversikannya ke pelanggan, menindaklanjuti dan membangun hubungan bisnis.

6. Segera Mulai

Banyak orang membuang-buang waktu untuk berpikir tentang membuat hal-hal yang sempurna sebelum mereka memulai bisnis. Jualah produk Anda sebelum Anda membuatnya dengan menawarkan pre-order. Fokus pada mendapatkan penjualan dan menarik pelanggan. Perusahaan yang sukses meluncurkan produk sepanjang waktu, mereka tidak sempurna.

Contohnya adalah Facebook, semua perubahan dan perbaikan terus dibuat. Mulailah dengan produk yang kecil dan selalu memperbaiki. Yang paling penting adalah menikmati proses dan tahu bahwa Anda tidak harus membuatnya sempurna.

Jadi, mulailah hari ini. Jika tidak sekarang, kapan?
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5166 seconds (0.1#10.140)