Artis Hollywood Ketagihan Kopi Indonesia

Selasa, 14 April 2015 - 16:58 WIB
Artis Hollywood Ketagihan Kopi Indonesia
Artis Hollywood Ketagihan Kopi Indonesia
A A A
KONSULAT Jenderal Indonesia untuk Los Angeles (LA) Umar Hadi mengungkapkan, Amerika Serikat (AS) saat ini sedang demam kopi Indonesia. Bahkan, artis Hollywood ketagihan kopi khas nusantara.

"Masyarakat LA (Los Angeles, AS) dan sejumlah artis Hollywood sampai ketagihan kopi Indonesia. Kopi Indonesia dikenal berkualitas tinggi," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Selasa (14/4/2015).

Menurut Hadi, tidak hanya kopi yang disambut antusias dan positif oleh masyarakat LA dan Hollywood. Produk Indonesia dengan cita rasa kopi, seperti Coffee Joy dan permen Kopiko yang sukses menjadi primadona bagi para undangan karena rasanya yang unik dan mempunyai kemasan menarik.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan melalui Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) LA menginisiasi acara Indonesian Coffe Heritage: Coffe Cupping and Movie Screaning di Konsulat Jenderal LA, AS.

"Acara ini pada akhirnya tidak hanya memperkenalkan rahasia di balik kekhasan kopi Indonesia, tetapi juga mempromosikan Indonesia secara keseluruhan," ungkap Hadi.

Acara ini dihadiri 150 orang terdiri dari para roasters kopi, barista, coffee lovers, bloggers, entreupreneurs, bahkan selebriti AS dan Indonesia.

Di antara tamu-tamu tersebut adalah artis Hollywood Bai Ling, aktor Indonesia Joe Taslim, Head Roaster Stumptown Coffee Ben Angelo, Councilman 4th Distrtict Los Angeles City Tom Labonge, Profesor dari Pepperdine University Joe Fetzer, dan Vice President Special Olympics World Games Elga Sharpe.

Adapun kopi yang disajikan untuk coffee cupping, antara lain Jawa Barat Malabar yang menyandang gelar kopi dengan nilai terbaik pada lelang kopi Trade Expo Indonesia ke-29, Minang Solok, dan Aceh Gayo.

Stumptown Coffee dan Calabria Café, dua coffee roaster lokal terkenal di LA juga turut membantu coffee cupping dengan menampilkan kopi terbaik Indonesia yang mereka miliki, yaitu Sumatera Lintong dan Sulawesi Toraja.

(Baca: Indonesia Surga Kopi Dunia)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9981 seconds (0.1#10.140)