PTBA Bangun PLTU di Tanjung Enim Semester II

Kamis, 16 April 2015 - 15:48 WIB
PTBA Bangun PLTU di Tanjung Enim Semester II
PTBA Bangun PLTU di Tanjung Enim Semester II
A A A
JAKARTA - PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) berencana memulai pembangunan konstruksi PLTU Banko Tengah di mulut tambang Tanjung Enim, dengan kapasitas 2x620 megawatt (MW) pada semester II tahun ini.

Corporate Secretary PTBA Joko Pramono mengatakan, pembangunan PLTU tersebut merupakan salah satu penunjang pengembangan perseroan di bidang usaha energi.

"Pengambangan ini merupakan bagian dari diversifikasi usaha PTBA, meliputi usaha di bidang pengembangan PLTU," kata Joko dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Selain PLTU tersebut, perseroan juga dalam tahap kajian feasibility study (FS) di PLTU Peranap yang berada di mulut tambang Indragiri Hulu Riau dengan kapasitas 800-1.200 MW.

"Kami juga tengah tahap FS untuk PLTU Inalum di Sumatera Utara dengan kapasitas 1.000 MW," paparnya.

Menurut dia, PLTU tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi perseroan. Seperti diketahui, emiten pertambangan batu bara plat merah ini telah membentuk anak usaha baru sebagai group bisnis usaha energi, bernama PT Bukit Energi Investama (BEI).

"Dengan terbentuknya BEI ini telah menambah anak usaha PTBA yang sudah ada, seperti pertambangan, pengelolaan pembangkit listrik dan perdagangan batu bara," imbuh dia.

(Baca: Perkuat Bisnis Energi, PTBA Bentuk Anak Usaha)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3562 seconds (0.1#10.140)