Telkom Bagikan Dividen Rp8,8 Triliun

Jum'at, 17 April 2015 - 21:35 WIB
Telkom Bagikan Dividen Rp8,8 Triliun
Telkom Bagikan Dividen Rp8,8 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pada tahun ini membagikan dividen sebesar Rp8,8 triliun atau setara 60% dari laba bersih perseroan pada tahun lalu sebesar Rp14,6 triliun.

Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga mengatakan, pemberian dividen telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan, terdiri dari dividen tunai dan spesial dividen.

"Dividen tunai sebesar Rp7,3 triliun atau sebesar Rp74,55 per lembar saham, sementara spesial dividen sebesar Rp1,5 triliun atau setara Rp14,91 per lembar saham," ujar Alex, usai RUPST perseroan di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurutnya, dividen per lembar saham tersebut berdasarkan jumlah saham yang telah dikeluarkan perseroan, yaitu sebanyak 98,18 miliar lembar saham. Pemberian dividen dibayarkan sekaligus pada 21 Mei 2015 kepada para pemegang saham.

"Sementara sisa dividen akan digunakan untuk ekspansi bisnis digital, bisnis seluler, dan bisnis ekspansi ke wilayah regional," paparnya.

Pada tahun ini, emiten telekomunikasi pelat merah tersebut akan mempertahankan pendapatan dari bisnis digital yang meningkat hingga double digit. Sementara di bisnis seluler melalui anak usaha PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), perseroan akan terus menggenjot pembangunan infrastruktur.

Untuk mendukung bisnis internasional, melalui entitas anak usaha Telin. Perseroan telah melakukan ekspansi bisnis global dan menargetkan footprint di 10 negara, di antaranya Singapura, Hong Kong, Timur Leste, Australia dan Malaysia.

"Kami akan mempertahankan double digit growth di seluler melalui Telkomsel. Selain itu, pengembangan digital yang telah telah dibangun dalam 3 tahun terakhir. Kemudian, memperkuat maupun mengembangkan bisnis regional di 10 negara dan mencari kesempatan di negara lain," paparnya.

Sebagai catatan, perseroan berhasil meraih pendapatan usaha sebesar Rp89,7 triliun atau meningkat sebesar 8,1% dibandingkan pendapatan usaha yang diperoleh pada periode yang saham tahun sebelumnya. Sementara EBITDA Telkom tumbuh 9,7% menjadi Rp45,8 triliun dan laba bersih naik 3% menjadi Rp14,6 triliun.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0755 seconds (0.1#10.140)