TRIS Jajaki Akuisisi Perusahaan Garmen Lokal

Senin, 20 April 2015 - 14:22 WIB
TRIS Jajaki Akuisisi Perusahaan Garmen Lokal
TRIS Jajaki Akuisisi Perusahaan Garmen Lokal
A A A
JAKARTA - PT Trisula International Tbk (TRIS) akan melakukan akuisisi terhadap salah satu perusahaan nasional di bidang garmen. Rencananya proses due diligence akan dilakukan pada kuartal III tahun ini.

"Investasi yang disiapkan nilainya belum disepakati, hanya kalau perkiraan saja ada di angka Rp50 miliaran. Perusahan yang memiliki distribusi nasional yang cukup besar," ujar Direktur Utama Trisula International Lisa Tjahjadi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/4/2015).

Dia menjelaskan, sebenarnya ada dua perusahaan yang sedang dijajaki. Namun hanya ada satu yang sudah masuk ke dalam tahap yang lebih serius. Satunya belum masuk ke dalam tahap yang serius.

"Akuisisi masih tahap due diligence, ada satu yang lebih serius sudah kita bicarakan. Namun hal ini masih tahap dua pihak pelajari bersama agar ada keuntungan bagi keduanya. Setiap akuisisi dan kerja sama lihat hubungan jangka panjang," jelasnya.

Lisa menuturkan, dana akuisisi akan diperoleh dari corporate action yang akan dilakukan perusahaan pada tahun depan. Dia belum mau menjelaskan dalam bentuk seperti apa hal tersebut akan dilakukan.

Di tempat yang sama, Direktur Independen dan Retail TRIS Rudolf Simamarta menyampaikan, bahwa proses akuisisi rencananya akan selesai pada tahun depan. "Akuisisi masih tahap pembicaraan, belum final. Kalau jadi akan kelihatan awal tahun depan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)