DPR Sentil Strategi Komunikasi Pertamina seperti LSM

Rabu, 22 April 2015 - 16:12 WIB
DPR Sentil Strategi Komunikasi Pertamina seperti LSM
DPR Sentil Strategi Komunikasi Pertamina seperti LSM
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika mengkritik strategi komunikasi PT Pertamina (Persero) mirip seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pasalnya, saat ini keputusan yang dibuat Pertamina terkesan belum matang, namun sudah diomongkan ke umum.

Kardaya meminta Pertamina untuk memikirkan yang matang terlebih dahulu atas semua keputusan dan kajian soal kebijakan yang dibuatnya. Apalagi hal tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Pertamina sekarang strategi komunikasinya kayak LSM. Ini maaf saya bicara begini. Jadi tolong dipikirkan yang matang. Strategi komunikasinya yang dulu sudah bagus, dikembalikan seperti dulu," ujar Kardaya di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Dulu, kenang Kardaya, Pertamina mengatakan tidak akan mungkin mengganti premium saat ada usulan dari Tim Reformasi Tata Kelola Migas, sekarang kondisinya malah berbalik, yakni kini Pertamina mengatakan sangat mungkin.

"Nah konsistensi itu bagaimana? Seandainya Petralite bukan menggantikan premium, pakai dispenser apa? Ditanya sampai sekarang belum ada satupun yang bisa menjawab. Kalau pakai dispenser premium, ya artinya akan digantikan dan akan merugi karena PSO (subsidi)," jelas Kardaya.

Pihaknya mengaku pada saat membahas anggaran sudah menghitung dengan detail dan tidak ditemukan adanya kerugian. "Kalau pada akhirnya ada rugi, artinya perencanaanya tidak cermat," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) berjanji akan membenahi struktur dan sistem komunikasi perusahaannya yang disebut LSM oleh Komisi VII DPR. "Kami akan ikuti arahan ini. Kami akan perbaiki strategi komunikasi kami agar lebih baik lagi ke depannya," pungkaskata Dwi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4407 seconds (0.1#10.140)