OJK dan APRDI Edukasi Pekerja Kantor soal Reksa Dana

Jum'at, 24 April 2015 - 10:38 WIB
OJK dan APRDI Edukasi Pekerja Kantor soal Reksa Dana
OJK dan APRDI Edukasi Pekerja Kantor soal Reksa Dana
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) hari ini menggelar pameran Reksa Dana 2015 di Kompleks perkantoran Bank Indonesia (BI).

Pameran bertajuk 'Reksa Dana Investasi Masa Depan Mudah dan Terjangkau' ini, untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat atas kemudahan dalam kegiatan reksa dana, khususnya maksyarakat yang bekerja kantoran.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I Sardjito mengatakan, jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar ini tidak sebanding dengan jumlah pemilik atau nasabah reksa dana saat ini.

"Jumlah nasabah reksa dana di Indonesia masih sangat terbatas. Sampai akhir 2014, jumlah nasabah reksa dana baru sekitar 250 ribu nasabah," ujarnya di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Karena itu, OJK bersama APRDI akan terus melakukan sejumlah terobosan guna memudahkan akses nasabah ke reksa dana. "Sebagai contohnya, pada 2014 OJK telah mengeluarkan peraturan yang memungkinkan penjualan reksa dana dilakukan bukan saja oleh bank umum," kata dia.

Saat ini, reksa dana dapat dijual melalui perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha di bidang pos dan giro, perusahaan pegadaian, perusahaan perasuransian, perusahaan pembiayaan, dana pensiun dan perusahaan penjaminan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)