MNC Life Bagikan 1.000 Voucher Asuransi Gratis

Rabu, 29 April 2015 - 09:31 WIB
MNC Life Bagikan 1.000 Voucher Asuransi Gratis
MNC Life Bagikan 1.000 Voucher Asuransi Gratis
A A A
MANADO - PT MNC LifeAssurance (MNC Life) membagikan 1.000 voucher asuransi gratis kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Klabat (Unklab) di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kemarin.

Pembagian voucher ini dilakukan secara gratis atau cuma-cuma dengan nilai total manfaat mencapai Rp11 miliar. Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla Bawata mengatakan, setiap satu voucher akan mendapatkan Rp1 juta untuk santunan rumah sakit bagi korban kecelakaan serta Rp10 juta untuk santunan kematian. Pemberian asuransi gratis tersebut untuk mendorong kesadaran mahasiswa dan semua lapisan masyarakat tentang pentingnya berasuransi untuk proteksi hidup.

Minat masyarakat Indonesia untuk menjadi anggota asuransi masih sangat rendah karena penetrasi pasar asuransi hanya 6%. ”Musibah bisa terjadi kepada siapa pun dan di mana pun. Kita butuh rumah sakit. Tapi dengan asuransi tanggungan akan lebih ringan,” jelasnya di sela-sela kuliah umum dengan tema ”Enterpreneurship Semangat Berwirausaha” di Unklab, Manado, kemarin. Pada kesempatan itu mahasiswa mendapatkan voucher asuransi gratis yang diaktifkan dengan mengirim SMS ke nomor 99388.

Pendaftaran ini tidak mengeluarkan biaya karena semua beban biaya sudah ditanggung perusahaan. ”Setelah aktif, sistem terkoneksi langsung dengan identitas pemilik kartu. Jika meninggal karena kecelakaan, mendapatkan uang asuransi Rp10 juta. Dan, jika sakit akibat kecelakaan, mendapatkan uang santunan Rp1 juta,” tuturnya. Menurut dia, pertumbuhan bisnis MNC Life sudah berkembang pesat.

Dalam lima tahun jumlah nasabah MNC Life mencapai 3 juta orang. MNC Life, di bawah naungan MNC Group, adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa yang mengeluarkan salah satu produk bagi semua lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas asuransi. Hario Siaga hadir memberikan solusi bagi semua lapisan masyarakat. Produk asuransi ini dalam bentuk voucher dengan harga Rp55.000 per tahun dengan total manfaat Rp33 juta.

Konsep desain mirip dengan kartu perdana yang diterbitkan penyedia layanan ponsel. Hanya dengan menggunakan kartu identitas dan aktivasi dengan short message service (SMS). Fasilitas Hario Siaga sudah dapat dinikmati oleh semua kalangan usia mulai 6 bulan sampai dengan 74 tahun. Pada kesempatan sama Direktur MNC Kapital Wito Mailoa mengakui potensi ekonomi yang besar di tanah Nyiur Melambai ini. Mulai dari potensi alam hingga ke sumber daya manusia. Oleh karena itu diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan potensi tersebut dengan merancang bisnis plan jangka panjang.

” Ekspansi MNC Group di sini (Sulut) sudah sangat banyak yakni, media, Sekuritas, asuransi, serta nantinya akan ada MNC bank. Oleh karena itu, kehadiran kami bisa membantu masyarakat dari segi keuangan, asuransi hingga investasi,” jelasnya.

Stenly sajow
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4255 seconds (0.1#10.140)