Luncurkan Pertalite, Pertamina Akan Lapor ke DPR

Kamis, 30 April 2015 - 07:29 WIB
Luncurkan Pertalite,...
Luncurkan Pertalite, Pertamina Akan Lapor ke DPR
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan berdiskusi terlebih dahulu dengan DPR terkait rencana peluncuran bahan bakar minyak (BBM) varian baru berlabel pertalite. Namun, pertalite dipastikan tetap akan diluncurkan Mei 2015.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, pertalite akan dipasang dengan harga lebih murah dari pertamax. Dengan demikian, pertalite akan jadi pilihan masyarakat untuk membeli BBM dengan harga yang lebih murah.

"Lebih murah dari Pertamax, begini yang Pertamax untuk orang mampu, kami produksi kalau mau pindah ada pertalite," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, diskusi dengan DPR dilakukan untuk mendapatkan persetujuan terkait peluncuran tersebut. Sebab, pemberitaan di media menyebutkan bahwa peluncuran pertalite dimaksudkan untuk menghilangkan premium.

"Jadi (diluncurkan Mei) tapi tidak tanggal 1 dan tanggal 4 saya harus rapat ke DPR, untuk aproval meyakinkan tidak mengganti premium," imbuh dia.

Sementara, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya juga akan berdiskusi dengan seluruh stakeholder untuk menghilangkan dugaan negatif terkait peluncuran BBM dengan kadar RON antara 90-91.

"Karena dari kita diskusi terbuka semua biar terlibat supaya tidak muncul pengamat dadakan pertalite harus lebih murah dengan premium," pungkas Dwi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8233 seconds (0.1#10.140)