LG Indonesia Luncurkan Tujuh Produk Baru

Selasa, 05 Mei 2015 - 10:11 WIB
LG Indonesia Luncurkan Tujuh Produk Baru
LG Indonesia Luncurkan Tujuh Produk Baru
A A A
JAKARTA - LG Electronics Indonesia memperkenalkan tujuh produk baru di segmen peralatan rumah tangga (home appliances) dan penyejuk udara (air conditioner) demi mendongkrak penjualan pada tahun ini.

Peluncuran produk-produk ini bertepatan dengan kiprah perusahaan asal Korea Selatan itu selama 25 tahun di Indonesia. Presiden Direktur LG Electronics Indonesia Jae Young Lee mengatakan, peluncuran koleksi produk LG kali ini merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui serangkaian inovasi. ”Sepanjang 25 tahun, kami selalu bertekad untuk terus menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Lee di Jakarta kemarin.

Ketujuh produk baru tersebut antara lain dua lemari es (LG Dual Door-in-Door Refrigerator dan LGWaterPurifyingRefrigerator), dua mesin cuci (LG Twin Wash dan LG Turbo Wash), lemari pakaian elektronikLG Styler, dua penyejuk udara (LG Hybrid Maxima dan LG Air Purifier Monte Bianca).

Head of Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia Felix Chandra menambahkan, pada tahun ini LG memperkenalkan dua lemari es berukuran jumbo yang samasama memiliki inovasi berupa tambahan penyimpanan di kedua pintu yang diakses melalui tombol. Perbedaan keduanya terletak pada keberadaan penyaring air minum (water purifier) yang berada pada pintu depan sebelah kiri.

”Selain dari sisi desain, lemari es ini juga hemat listrik hingga 36% dengan teknologi Inverter Linear Compressor yang mampu mempertahankan suhu dingin di dalam kabin,” ucap dia. Untuk mesin cuci, Felix mengatakan, LG menghadirkan inovasi teknologi yang disebut 6- Motion Direct Drive Technology pada motor mesin yang sebelumnya menggunakan karet.

Teknologi ini terinspirasi dari enam gerakan yang biasa dilakukan saat mencuci dengan tangan. Felix mengatakan, baik mesin cuci turbo wash maupun twin wash sama-sama memiliki teknologi ini. Hanya saja, kata dia, mesin cuci twin wash memiliki kabin tambahan dibagian bawah dengan daya tampung cucian sekitar 3,5 kilogram demi menghemat waktu pencucian. Felix mengungkapkan LG juga menghadirkan lemari pakaian elektronik LG Styler.

Dia menyebut produk ini sebagai lemari masa depan karena menggunakan teknologi steam untuk menyegarkan dan mensterilisasi pakaian setelah dicuci. Untuk penyejuk udara, LG juga meluncurkan Hybrid Maxima yang konsumsi daya listriknya bisa diatur oleh konsumen sesuai kebutuhan. Head of Product Marketing Air Conditioner LG Electronics Indonesia, Arief Sasono Aji mengatakan, produk ini bisa menekan penggunaan listrik hingga 40%.

”Meski diset lebih hemat, kemampuannya untuk mendinginkan ruangan tetap optimal,” imbuhnya. Arief mengatakan, hybrid maximajuga dilengkapi dengan filter antibakteri, virus, dan alergen. Bahkan, beberapa model tertentu dari produk ini juga dibenamkan teknologi tanpa senyawa kimia yang aman untuk mengusir nyamuk dalam kurun waktu 1-1,5 jam sejak dinyalakan.

Selain itu, Arief menjelaskan LG juga memperkenalkan penyaring udara (air purifier) untuk ruangan besar. Produk ini memiliki filter, seperti Allergy Filter untuk menghancurkan zat-zat penyebabalergi danAllergyHIPA Filter untuk membunuh virus atau bakteri yang lebih kecil.

Rahmat fiansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)