BTN Gelar Pameran di 12 Kota

Senin, 11 Mei 2015 - 09:10 WIB
BTN Gelar Pameran di 12 Kota
BTN Gelar Pameran di 12 Kota
A A A
BOGOR - Bank BTN serius merealisasikan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di Semarang pada 29 April 2015 lalu.

Sejumlah aksi telah dilakukan Bank BTN ini. ”Kami serius mempercepat realisasi dari program tersebut. Termasuk menggelar pameran perumahan di 12 kota yang kami lakukan saat ini,” ujar Direktur Kredit Bank BTN Mansyur S. Nasution seusai membuka BTN Housing Expo 2015 di Cibinong, Bogor, Jumat (8/5).

Kegiatan tersebut, kata Mansyur, merupakan rangkaian dari strategi korporasi dalam menjaring masyarakat yang ingin membeli rumah dengan skim KPR sekaligus dalam pemenuhan program sejuta rumah. Mansyur menjelaskan, BTN Housing Expo 2015 ini diselenggarakan di 12 kota meliputi Bekasi, Tangerang, Cirebon, Banjarmasin, Bogor, Cimahi, Makassar, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Medan, dan Sidoarjo.

Dalam pameran ini Bank BTN adalah satu-satunya sebagai bank penyedia fasilitas KPR untuk pembelian rumah-rumah yang dipamerkan. Dalam pameran ini masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas KPR dengan sistem konvensional dan syariah untuk hunian rumah subsidi dan nonsubsidi dengan harga maksimal Rp400 juta. Selain itu, kata Mansyur, masyarakat juga dapat memperoleh informasi tentang rumah kosong (rukos) agunan kredit bermasalah di Bank BTN wilayah Jabodetabek.

”Kami juga membuka booth layanan Tabungan BTN Perumahan sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang akan membeli rumah ataupun menabung,” kata Mansyur. Bank BTN sudah melakukan beberapa alternatif dana pendamping untuk mendukung program sejuta rumah. Walaupun pemerintah menyiapkan alokasi dana untuk program ini, namun karena kapitalisasinya besar, maka BTN juga menyiapkan alternatif pendanaannya.

”Untuk mendukung kesiapan rumah di lapangan, kami siap dengan supply rumah yang dibutuhkan. Ini karena Bank BTN telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 3.000 pengembang perumahan seluruh Indonesia untuk membiayai lebih dari 600.000 unit KPR,” katanya. Mansyur mengatakan, melalui berbagai aksi korporasi dan peningkatan kualitas infrastruktur bisnis yang dilakukan Bank BTN, perseroan ini optimistis mampu mendukung pembiayaan program sejuta rumah dan menopang kinerjanya.

”Ini adalah komitmen Bank BTN sebagai bank milik negara memberikan dukungan pendanaan untuk rumah yang layak dengan cara mudah, cepat, dan murah,” katanya.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7426 seconds (0.1#10.140)