Wapres: Insya Allah Kemiskinan Ekstrem Nol Persen Tercapai Tahun 2024

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:17 WIB
“Memang kalau bulan per bulan memang ada terjadi seperti itu ya kenaikan tetapi dalam arti year on year terjadi penurunan. Karena itu, Kita memang menarget 2024 itu memang sampai di 8 persen ini kemiskinan secara umum. Untuk kemiskinan ekstrem itu kan ada sekitar 4 juta ya dari seluruhnya,” kata Wapres.

“Kemudian kita sudah mulai melakukan dari 2021 itu ada 7 provinsi kemudian juga 35 Kabupaten/Kota dan sekarang kita sudah masuk menyelesaikan 2022 di 200 lebih Kabupaten/Kota. Melalui upaya-upaya pemberdayaan masyarakat, di samping kita menanggulangi kemiskinan dengan dua skema yaitu perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata Wapres, salah satu strategi pemerintah untuk menurunkan kemiskinan yakni dengan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Penurunan (kemiskinan) ekstrem sudah turun sekarang ini. Nanti datanya kita lihat, target 2024 nol persen kemiskinan itu kita harapkan akan bisa tercapai. Karena nanti tinggal tahun 2023 ini akan kita genjot lagi beberapa Kabupaten/Kota, sisanya di 2024,” tandanya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More