Tips MotionCredit: 3 Langkah Sederhana Agar Bayar Cicilan Lancar

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:00 WIB
MotionCredit memberikan tips agar Anda dapat membayar cicilan dengan lancar dan tepat waktu. Foto/MNC Media
JAKARTA - Manusia memiliki berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier. Namun, terkadang kebutuhan tersebut tidak berbanding lurus dengan penghasilan yang diperoleh.

Oleh karena itu, perusahaan pembiayaan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan dengan metode cicilan , sehingga tidak perlu membayar penuh di awal.

Fasilitas ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam hal finansial, namun Anda perlu berhati-hati dan mengatur strategi agar pembayaran cicilan dapat berjalan lancar sehingga tidak mengganggu cash flow Anda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini tips yang dirangkum oleh MotionCredit agar Anda dapat membayar cicilan dengan lancar dan tepat waktu, antara lain:

1. Buat Daftar Cicilan dan Pengingat Pembayaran



Pertama-tama, susunlah daftar cicilan yang wajib Anda bayarkan setiap bulannya (jika ada). Setelah itu, buatlah pengingat (reminder) pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo, misalnya pada gadget, kalender, aplikasi, atau media lainnya sesuai kenyamanan Anda.

2. Sisihkan Anggaran dan Lakukan Pembayaran Segera

Untuk memenuhi kewajiban cicilan, sebaiknya Anda menyisihkan dana setelah menerima gaji/pemasukan setiap bulannya agar dana tersebut tidak terpakai untuk keperluan lainnya. Ketika memasuki periode pembayaran, segera bayar cicilan tersebut agar terhindar dari bunga/denda keterlambatan.

3. Catat Pengeluaran dan Berhemat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More