Dubes Singapura Puji Ganjar Atas Pertumbuhan Kendal Industrial Park

Rabu, 12 April 2023 - 11:30 WIB
Di sisi lain, Ganjar juga menjajaki peluang investasi baru dengan Singapura di bidang green energy seperti panel surya di floating area hingga pelatihan kompetensi untuk PNS ke Negeri Singa. “Apakah dia bicara soal manajemen di pemerintahannya, apakah isu ekonomi sekular, terus kemudian wise management yang ini menurut saya adalah kebutuhan masa depan termasuk teknologi digital,” kata Ganjar.



Ganjar berharap kerjasama antara Singapura dan Jateng semakin baik. Sehingga, investasi selalu bertumbuh dan masyarakat sekitar mendapatkan manfaatnya. “Tentu saja kita akan coba dorong terus kerjasama antar dua negara ini agar semakin bagus dan menguntungkan dua negara,” pungkas Ganjar.

Sebagai informasi Singapura merupakan negara urutan ke tiga dengan nilai investasi terbesar di Jateng. Hingga tahun 2021 lalu, total nilai investasi Singapura di Jateng mencapai USD135 juta. Adapun realisasi investasi Singapura Jateng berdasarkan sektor paling besar terdapat pada perumahan, kawasan industri dan perkantoran, industri tekstil, industri makanan, jasa, peternakan, dan lainnya.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More