Pejabat Telkom Dirombak! Silmy Karim Jabat Komisaris, Honesti Basyir jadi Direktur

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:10 WIB
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk merombak jajaran Dewan Komisaris dan Direksi. Foto/Ist
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk merombak jajaran Dewan Komisaris dan Direksi. Dua sosok diangkat dan masuk ke jajaran pengurus baru emiten berkode saham TLKM itu.

Keduanya adalah Silmy Karim yang diangkat menjadi Komisaris dan Honesti Basyir sebagai Direktur Group Business Development. Keputusan pengangkatan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Silmy Karim saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi pada Kementerian Hukum dan HAM. Sebelumnya, sosok berusia 48 tahun itu juga pernah menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) periode September 2018-Januari 2023. Alumnus Universitas Trisakti itu juga pernah mengisi kursi Dirut PT Barata Indonesia (Persero) pada Agustus 2016-September 2018.

Sementara itu, sosok Honesti Basyir merupakan orang lama Telkom. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan TLKM periode 2012-2014 dan saat ini sebagai Dirut BUMN farmasi PT Bio Farma (Persero). Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga pernah mengisi kursi CEO PT Kimia Farma Tbk pada 2017-2019.





Dengan perombakan tersebut, berikut ini susunan terbaru Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama/Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

- Komisaris Independen: Wawan Iriawan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More