3 Daerah di Indonesia yang Jadi Incaran Warga Asing Buat Beli Rumah

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 03:44 WIB
Terungkap setidaknya ada 3 daerah yang paling dicari oleh warga negara asing dalam membeli rumah di Indonesia. Foto/Dok
JAKARTA - Terungkap setidaknya ada 3 daerah yang paling dicari oleh warga negara asing dalam membeli rumah di Indonesia. Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Fitrah Nur mengungkapkan, ketiga wilayah tersebut antara lain, Jakarta, Bali, dan Batam.



Hal itu disebabkan karena ketiga kota tersebut menjadi pusat perekonomian hingga wisata yang cukup menarik bagi para Warna Negara Asing atau WNA. "Ada tiga kota favorit kepemilikan WNA beli rumah, yakni di Jakarta, Bali, dan Batam," kata Fitrah saat jadi pembicara di acara Sosialisasi Peraturan Kepemilikan Hunian Untuk Orang Asing di Grand Sheraton Jakarta, Kamis (3/8/2023).

1. Jakarta

Lebih lanjut Fitrah mengungkapkan Jakarta menjadi wilayah utama pilian WNA membeli rumah karena Jakarta menjadi pusat bisnis, pusat perbelanjaan, dan adanya sekolah internasional di sana.

Baca Juga: Ngenes, Orang Asing Bisa Miliki Rumah Susun di Indonesia



https://ekbis.sindonews.com/read/187938/34/ngenes-orang-asing-bisa-miliki-rumah-susun-di-indonesia-1601989847



2. Bali


Sementara Bali, banyak WNA yang tertarik karena menjadi pusat wisata favorit. Dibanding Jakarta, harga properti di Bali juga lebih terjangkau dan cukup potensial untuk dijadikan instrumen investasi maupun hunian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More