MNC Bank Hadirkan Chatbot MotionBank Beri Kemudahan Akses Layanan Perbankan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:21 WIB
MNC Bank memiliki fasilitas chatbot MotionBank yang dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik, pada akhir Juli lalu MNC Bank telah memiliki fasilitas chatbot MotionBank yang dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp. Keunggulan utama dari chatbot MotionBank adalah kecepatan dan akurasi dalam menyajikan informasi. Nasabah dapat mengajukan pertanyaan terkait produk perbankan, prosedur, serta informasi lengkap seputar layanan yang ditawarkan pada MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital.

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, “Salah satu fitur utama dari chatbot MotionBank adalah kemampuannya untuk memberikan informasi terkait produk dan layanan perbankan dengan cepat dan akurat. Nasabah hanya perlu mengirimkan pesan melalui WhatsApp di nomor 0888 8888 888, dan chatbot akan memberikan jawaban yang relevan dalam hitungan detik. Informasi yang dapat diakses melalui chatbot mencakup berbagai macam hal, mulai dari informasi produk perbankan, syarat dan ketentuan, hingga layanan pengaduan pada aplikasi MotionBank”.

Chatbot MotionBank ini tidak hanya sekadar penyedia informasi, Ia juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merespon pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan oleh nasabah sehingga memberikan solusi instan untuk kebutuhan mereka. “Kalau kita telusuri, nasabah itu kan bukan hanya bertanya seputar fitur dan layanan, namun banyak juga yang bertanya tentang kendala transaksi perbankan mereka. Pada layanan chatbot MotionBank ini, seluruh pertanyaan terkait kendala tersebut akan masuk pada sistem customer experience (CX) kami dan solusinya bisa langsung di berikan”, tambah Yudistira.

Kehadiran chatbot MotionBank ini merupakan langkah nyata MNC Bank dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk memperbaiki layanan dan pengalaman nasabah. Yudistira menambahkan, “Dalam era digital dimana konektivitas menjadi kunci, chatbot MotionBank diharapkan dapat menjadi mitra yang handal dalam memenuhi kebutuhan informasi layanan perbankan nasabah. Melalui inovasi ini, MNC Bank membuktikan kembali komitmennya dalam memberikan layanan perbankan yang lebih baik”, ucap Yudistira,

Kehadiran Chatbot MotionBank ini semakin melengkapi fasilitas layanan perbankan yang disediakan oleh MNC Bank, selain terus meningkatkan kapabilitas MotionBank melalui fitur dan layanan terkininya.



1. Cash in Cash Out di Jaringan Indomaret

Lewat aplikasi MotionBank, transaksi setor dan tarik tunai kini bisa dilakukan melalui Indomaret di seluruh Indonesia, tanpa harus ke ATM atau kantor cabang Bank. Adapun minimum tarikan/setoran tunai di Indomaret sebesar Rp50 ribu, dengan maksimum setoran tunai per transaksi sebesar Rp5 juta dan tarikan tunai per transaksi sebesar Rp1 juta.

2. Pembayaran Tagihan dan Transaksi QRIS yang Mudah

Dengan MotionBank, pengguna memiliki kemudahan membayar tagihan untuk layanan utilitas seperti listrik, air, dan telekomunikasi hanya dengan beberapa ketukan di smartphone mereka. Tak hanya itu, integrasi pembayaran melalui fitur QRIS pada aplikasi kebanggaan MNC Bank tersebut juga memastikan proses transaksi pembayaran yang cepat dan aman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More