Erick Thohir Tunjuk Jagoan Reserse Jadi Komisaris Pindad

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:32 WIB
Erick Thohir menunjuk Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Komjen. Pol. Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad (Persero). Penunjukkan tersebut ditandai dengan penyerahan salinan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Len Industri selaku para pemegang saham Pindad pada Senin, (28/7/2023).



Dari SK tersebut Erick memberhentikan dengan hormat Komjen. Pol. (Purn) Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Komisaris Utama dan mengangkat Komjen. Pol. Agus Andrianto untuk mengisi posisi tersebut.



Deputi SDM, Teknologi & Informasi KBUMN, Tedi Bharata, menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih dan kinerja Gatot Eddy Pramono selama menjabat.

“Harapan kami di Kementerian agar adanya alignment antara Pindad dengan kepolisian untuk bersinergi dan berkomitmen," ujar Tedi Bharata melalui keterangan pers, Selasa (29/8/2023).

Kementerian BUMN juga mengharapkan adanya capaian kinerja perusahaan untuk lebih baik, melakukan disiplin terhadap target-target yang telah menjadi komitmen sebelumnya.

Senada, Agus Andrianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban jabatan dan amanat sebagai Wakil Komisaris Utama Pindad. Menurutnya, Pindad merupakan perusahaan penyedia alpalhankam yang memiliki peluang baik di masa mendatang dan perlu untuk terus dikembangkan.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, saya akan terus belajar dengan dibantu oleh seluruh pihak dan stakeholder. Semoga kehadiran saya dapat menjadi manfaat dan kontribusi nyata untuk menjadikan Pindad sebagai perusahaan yang mandiri dan semakin kuat,” ucap Agus.

Selain memangku jabatan barunya di BUMN pertahanan, Agus Andrianto juga mengisi posisi sebagai Wakapolri sejak Juni 2023. Dia merupakan seorang perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1989, yang berpengalaman dalam bidang reserse.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More