Sebut Ekraf Jadi Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru, Begini Strategi Ganjar

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:12 WIB
Ganjar memandang ekonomi kreatif sebagai sebuah alternatif sumber pertumbuhan ekonomi baru. Hal ini ditopang oleh generasi muda Indonesia yang memiliki segudang ide kreatif. Foto/Dok
JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf) di Tanah Air. Paslon nomor urut 3 ini telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggenjot kinerja ekonomi kreatif ke depan.



Dalam berbagai perbincangan dengan anak-anak muda, Ganjar melihat ada potensi besar yang menanti untuk dikembangkan. Dia menangkap semangat anak- anak muda untuk menggarap potensi ekonomi kreatif.

"Kami berbincang dengan anak-anak muda yang ternyata mereka punya concern betul di situ (ekonomi kreatif)," ujar Ganjar dalam dialog bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Kamis (11/1/2024).

Ganjar memandang ekonomi kreatif sebagai sebuah alternatif sumber pertumbuhan ekonomi baru. Hal ini ditopang oleh generasi muda Indonesia yang memiliki segudang ide kreatif.



"Kalau kita buka (akses), anak-anak muda punya potensi yang besarnya minta ampun," tegas dia.



Salah satu program yang bakal dilakukan adalah memperluas akses internet cepat ke seluruh penjuru Indonesia. Dengan demikian, anak-anak muda di daerah terpencil punya kesempatan berkarya dan menunjukkan hasil kreativitas mereka.

"Bagaimana anak-anak di ujung-ujung Indonesia di remote area bisa mendapatkan akses semua yang baik," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More