Relawan SandiUno For Ganjar Gelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja

Sabtu, 20 Januari 2024 - 23:59 WIB
Relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja di Medan, Sumatera Utara. FOTO/dok.SINDOnews
MEDAN - Dalam upaya mendukung perekonomian masyarakat, relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja. Kegiatan ini fokus pada pembuatan sabun cuci piring sebagai usaha rumah tangga yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Kegiatan dilaksanakan di Gang Cik Ditiro, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, Jumat (19/1/2024).

Dalam workshop tersebut, relawan memberikan pelatihan praktis kepada peserta mengenai teknik pembuatan sabun cuci piring yang ramah lingkungan dan dapat dihasilkan secara mandiri. Hal ini diharapkan dapat memberikan alternatif usaha bagi rumah tangga serta menciptakan lapangan kerja baru.

"Kita buat pelatihan untuk emak-emak dan emak-emak disini memang hatinya ke Ganjar-Mahfud kita berikan mereka pelatihan-pelatihan yang berguna untuk meningkatkan ekonomi mereka," ungkap Jujur Yati, Ketua Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan.





Melalui pelatihan ini, relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan ingin memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, menciptakan perekonomian yang tangguh dan berkelanjutan di tingkat lokal, serta menguatkan fondasi ekonomi nasional.

Selain pembuatan sabun, relawan juga membagikan informasi terkait program-program Ganjar-Mahfud untuk menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024. Masyarakat yang hadir memberikan dukungan penuh terhadap visi dan misi pasangan tersebut dalam memajukan Indonesia.

Yeni, salah satu peserta dengan penuh semangat menyatakan kesan positifnya terhadap pelatihan tersebut. Yeni juga menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD apabila terpilih menjadi presiden Indonesia tahun 2024.



"Saya ikut pelatihan ini karena tertarik dengan pelatihan ini karena gampang dipelajari dan biayanya tidak besar namun keuntungan besar," kata Yeni.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud berjaya di pilpres tahun 2024 ini dan dapat membantu UMKM untuk bisa naik kelas, membantu perekonomian keluarga, dan membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu," lanjut Yeni.

Pernyataan tersebut mencerminkan aspirasi masyarakat yang tidak hanya melibatkan diri dalam upaya pemberdayaan ekonomi tetapi juga berharap perubahan positif di tingkat nasional, dan masyarakat berharap kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih kuat.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More