Dari Ahok hingga Abdee Slank, Para Komisaris BUMN Ini Mundur untuk Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 04 Februari 2024 - 13:29 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menunjukkan surat pengunduran dirinya di Instagram. FOTO/Dok.
JAKARTA - Sejumlah anggota dewan komisaris Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) mengajukan pengunduran diri untuk memberikan dukungan politik bagi pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Terkini adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang memutuskan mundur dari posisinya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Mempublikasikan sikapnya, Ahok juga menunjukkan surat pengunduran dirinya melalui akun Instagram @basukibtp.



"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok dalam unggahan Instagram-nya, dikutip Minggu (4/2/2024).

Ahok tak sendirian, sejumlah tokoh yang menjabat posisi komisaris di BUMN juga melakukan hal serupa untuk menegaskan sikap dan dukungannya kepada Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Berikut daftarnya:



1. Abdee Slank



Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank, memilih mundur dari posisinya sebagai Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang didudukinya sejak Mei 2021 lalu.

Alasan mendasar gitaris grup band Slank ini karena bergabung bersama timses atau memberi dukungan politik untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pengunduran diri dikonfirmasi langsung oleh Abdee saat deklarasi Slank dukung Ganjar-Mahfud, di Gang Potlot Jakarta, Sabtu (20/1/2024) lalu. Acara itu juga dihadiri personel Slank lainnya, juga para Slankers dan Capres-Cawapres nomor urut 3.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More