Simak Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub Lebaran 2024

Senin, 04 Maret 2024 - 14:52 WIB
Cara daftar mudik gratis Kementerian Perhubungan lebaran 2024. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Cara daftar mudik gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2024 bisa dilakukan dengan mudah. Bagi Anda yang sudah berencana mudik pada momen Lebaran tahun ini dapat memanfaatkan program pemerintah tersebut.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka program mudik gratis. Berlaku untuk masa Lebaran 2024, program ini tersedia untuk jalur darat, laut hingga kereta api.



Berkaitan dengan tujuannya, program mudik gratis ini dilakukan pemerintah guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor. Keberangkatan arus mudik dijadwalkan berlangsung pada 2-8 April 2024, sementara keberangkatan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Lebih jauh, pendaftaran mudik gratis dibuka 4 Maret 2024 sampai 18 April 2024. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program tersebut, proses pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui situs Dephub atau aplikasi Mitra Darat, serta offline ke loket pelayanan. Berikut langkah-langkahnya yang bisa disimak.





Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2024

-Pertama silahkan buka laman https://mudikgratis.dephub.go.id/ melalui browser

-Setelahnya, Anda akan disuruh untuk memilih moda transportasi yang nantinya digunakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More