IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan di Awal Pekan Menuju Rentang 7.140 - 7.250

Senin, 08 Juli 2024 - 07:13 WIB
IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan pada Senin (8/7/2024) setelah akhir pekan lalu ditutup di zona hijau. Namun secara teknikal, IHSG membentuk upper shadow panjang kedua berturut-turut. Foto/Dok
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) berpotensi melanjutkan kenaikan pada Senin (8/7/2024) setelah akhir pekan lalu ditutup di zona hijau. Namun secara teknikal, IHSG membentuk upper shadow panjang kedua berturut-turut.

Indikator Stochastic RSI memberi sinyal indeks berada di area jenuh beli alias overbought, sejalan dengan penurunan volume transaksi.

“IHSG berpeluang lanjutkan penguatan di awal pekan. Akan tetapi waspadai potensi pullback, dengan perkiraan di 7.140 - 7.250,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.



Pelaku pasar dinilai meraba dampak pelemahan data tenaga kerja di Amerika Serikat. Diketahui angka pengangguran AS naik mencapai 4,1% pada Juni.

Phintraco menilai kabar ini meningkatkan peluang pemangkasan suku bunga Federal Reserve . Indikator FedWatch membaca potensi sebesar 72% bank sentral akan mulai memangkas bunga pada September.

Peluang ini juga berpotensi mendukung penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar, seiring mulai berbaliknya arus modal asing ke tanah air dalam sepekan terakhir.

Saham- saham yang menjadi rekomendasi Phintraco untuk Senin antara lain INCO, MEDC, AMRT, ICBP, TLKM, dan EXCL
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More