Bansos Beras Berlanjut hingga Desember, Pemerintah Tambah Anggaran Rp11 Triliun

Selasa, 09 Juli 2024 - 12:30 WIB
Bansos beras dipastikan akan berlanjut hingga bulan Desember 2024 mendatang, sdapun tambahan anggaran yang akan digelontorkan mencapai Rp11 triliun. Foto/Dok
JAKARTA - Bansos beras dipastikan akan berlanjut hingga bulan Desember mendatang. Hal ini seperti diungkap oleh Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Banggar DPR RI), Senin (8/7/2024).

"Alokasi bantuan beras, bantuan daging ayam, dan telur akan diperpanjang tiga bulan, yaitu pada bulan Agustus, Oktober dan Desember," katanya.





Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa Pemerintah akan menambah anggaran untuk memperpanjang program bansos di semester II-2024 tersebut. Adapun tambahan anggaran yang akan digelontorkan mencapai Rp11 triliun.

"Untuk pembayarannya, ini akan menambah biaya Rp11 triliun," tuturnya.



Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya memang meminta bantuan sosial (bansos) diperpanjang. Hal itu disampaikan ketika kunjungan di Komplek Pergudangan Bukit Tunggal, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Presiden menjamin bansos akan diberikan kepada masyarakat sampai Desember 2024. Menurut Jokowi, keputusan tersebut telah diperhitungkan berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kemarin kita hitung jadi nanti akan dilanjutkan, yaitu masuk ke Agustus, masuk lagi ke Oktober, masuk lagi ke Desember ya. Kita syukuri karena hitung-hitungan di APBN bisa seperti itu," ucap Jokowi.

Jokowi juga memastikan pentingnya kualitas beras yang didistribusikan. Menurutnya, beras yang dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat adalah beras premium.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More