Dorong Digital Banking & Dukung Pengembangan Media Lokal, BJTM Borong Dua Penghargaan

Minggu, 28 Juli 2024 - 08:43 WIB
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil meraih penghargaan kategori transformasi digital untuk masyarakat. Foto/Dok
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) berhasil meraih penghargaan kategori transformasi digital untuk masyarakat. Apresiasi tersebut diberikan karena emiten berkode BJTM itu dinilai sukses melakukan pelayanan pada aspek digital banking.



Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman menjelaskan, penghargaan ini menjadi bukti nyata kerja keras dan komitmen seluruh tim Bank Jatim dalam mempertahankan kinerja yang solid dan konsisten menerapkan berbagai transformasi. Utamanya transformasi digital.



"Kami tentu berharap penghargaan ini bisa memotivasi Bank Jatim untuk terus melakukan inovasi agar perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan," katanya, Sabtu (27/7/2024).



Menurut Busrul, digitalisasi kini bukan hanya sekedar pilihan, melainkan keharusan bagi perbankan agar tetap relevan dan berdaya saing di era ekonomi digital. Maka dari itu, Bank Jatim berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi digital .

"Saat ini kami terus melakukan berbagai pengembangan produk dan layanan digital JConnect yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan harian seperti pembayaran tagihan-tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik, hingga transaksi QRIS,” tuturnya.

Bank Jatim juga telah bekerja sama dengan masing-masing pemda/pemkot di Jawa Timur dalam hal fasilitasi pembayaran secara online. Seperti pengimplementasian Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), e-samsat, hingga penerapan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

"Kami berkomitmen akan terus gencar memperluas kolaborasi dan mengeluarkan inovasi digital demi memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi,” ucapnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak juga mendapatkan, apresiasi dalam kategori peningkatan kesejahteraan sosial dengan program Millenial Job Center (MJC). Program ini fokus pada mengolaborasikan talenta-talenta muda di industri kreatif dengan tujuan membantu meningkatkan skill sebagai pekerja freelance di era gig economy.

Bank Jatim juga mendapatkan apresiasi sebagai Perusahaan Pendukung Pengembangan Media Lokal dalam ajang Jatim Media Summit 2024.

"Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat luar biasa. Sehingga membuat dunia media yang awalnya berisi media konvensional beralih ke media digital. Melalui kegiatan ini diharapkan kemandirian perusahaan media dapat semakin terbangun dan pendekatan terhadap pengetahuan teknologi bisa semakin kuat," kata Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More