Bank Jatim Dinobatkan Sebagai BUMD yang Inovatif dan Ekspansif

Senin, 15 Juli 2024 - 10:26 WIB
loading...
Bank Jatim Dinobatkan...
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil mendapatkan penghargaan sebagai BUMD yang inovatif dan ekspansif. FOTO/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, penghargaan dari ini adalah bukti nyata kerja keras dan komitmen seluruh tim Bank Jatim dalam mempertahankan kinerja yang solid dan konsisten.

“Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi Bank Jatim untuk terus melakukan inovasi agar perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan,” paparnya, Senin (15/7/2024).



Bank Jatim saat ini memang tengah konsisten melakukan berbagai inovasi, utamanya inovasi digital, di tengah persaingan perbankan yang semakin ketat.
Hal itu dilakukan agar perseroan dapat selalu resilient meski dihadapkan dengan berbagai disrupsi.

“Bank Jatim sendiri sekarang telah memiliki JConnect yang bisa memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Diakui Busrul, JConnect konsisten menunjukkan performa yang positif tiap tahunnya. Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY). Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY).

Kemudian, JConnect QRIS BJTM juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY).

Baca Juga: Bank Jatim Dukung Pemprov Jatim Salurkan Bantuan ke Ribuan Buruh Pabrik Rokok

Tak cukup di situ saja. Untuk memaksimalkan layanan perbankan bagi daerah yang memiliki potensi bisnis besar, BJTM juga mengoptimalkan layanan melalui Agen Jatim. Jumlah Agen Jatim sepanjang triwulan pertama tahun ini sukses tumbuh 137,28 persen (YoY) menjadi 8.815 user dengan nominal transaksinya Rp 18,78 miliar.

Busrul menegaskan, transformasi dan inovasi digital kini sudah menjadi bagian yang melekat dalam setiap pengambilan kebijakan dan arah bisnis Bank Jatim.

“Kami berkomitmen akan gencar memperluas kolaborasi dan mengeluarkan inovasi digital agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi,” ucapnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)