QRIS Tap Berbasis NFC akan Merevolusi Sistem Pembayaran di Indonesia

Minggu, 04 Agustus 2024 - 09:24 WIB
CEO dari ALTO, Gretel Griselda menyampaikan, antusiasmenya terhadap peluncuran QRIS Tap berbasis NFC ini, inovasi ini dipercaya dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat dalam melakukan pembayaran. Foto/Dok
JAKARTA - PT ALTO Network ( ALTO ), sebagai Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP) terkemuka di Indonesia, menyelenggarakan talkshow bertema The Rise of NFC Payment: Revolutionizing Payments in Indonesia.Kegiatan ini adalah kelanjutan dari soft launching layanan QRIS Tap berbasis NFC pada Jumat (2/8/2024) dalam acara Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya Kreatif Indonesia (FEKDIxKKI).



CEO dari ALTO, Gretel Griselda menyampaikan, antusiasmenya terhadap peluncuran QRIS Tap berbasis NFC ini, inovasi ini dipercaya dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat dalam melakukan pembayaran dan memudahkan pelaku bisnis terutama UMKM untuk menerima pembayaran secara digital.



Layanan QRIS Tap berbasis NFC ini merupakan metode pembayaran nirsentuh yang akan memberikan kemudahan dalam transaksi pembayaran via mobile, meliputi pembayaran pada merchant, transportasi, parkir dan kebutuhan lainnya.



Inovasi ini merupakan perluasan dari fitur QRIS yang telah ada saat ini, termasuk di antaranya QRIS Antarnegara yang telah beroperasi di Thailand, Malaysia dan Singapura sebagai suatu metode pembayaran berbasis kode QR yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi di merchant luar negeri, begitupun sebaliknya. Adapun selanjutnya, ALTO akan memperluas QRIS Antarnegara untuk negara Jepang, Korea, India, UAE, dan China.

Dalam Talkshow ini, ALTO bekerja sama dengan PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) memperkenalkan Soundbox yang merupakan pionir dan satu-satunya inovasi perangkat all in one yang dapat menampilkan QRIS Statis, menerima pembayaran QRIS Dinamis, QRIS CPM dan tentunya QRIS TAP berbasis NFC.

Vicky Saputra, Co-Founder & CEO Netzme, menyampaikan bahwa “teknologi Soundbox adalah langkah maju yang signifikan dalam memfasilitasi pembayaran digital di berbagai jenis usaha terutama bagi UMKM,” kata Vicky.

Tata Martadinata sebagai Head of Product and Technology Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) juga ikut serta dalam talkshow ini, Tata menyampaikan bahwa dari 83,5 juta transaksi QRIS dilakukan setiap setiap bulannya dari total 37,5 juta merchant di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More