Jelang Reshuffle Hari Ini, Acara Sertijab Menteri ESDM Arifin Tasrif Sudah Disiapkan

Senin, 19 Agustus 2024 - 09:09 WIB
Kementerian ESDM telah menyiapkan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Arifin Tasrif kepada penggantinya nanti jelang reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini. Foto/Dok
JAKARTA - Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) telah menyiapkan acara Serah Terima Jabatan ( sertijab ) Menteri ESDM Arifin Tasrif kepada penggantinya nanti jelang reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini, Senin (19/8/2024). Belakangan memang santer terdengar, Menteri ESDM Arifin Tasrif menjadi salah satu yang terkenal reshuffle tersebut.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia digadang-gadang menjadi sosok yang bakal menggantikan posisi Arifin.

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal Indonesia, Kementerian ESDM pun telah menyiapkan acara Sertijab. Namun hingga kini, belum jelas pukul berapa kegiatan itu akan dilaksanakan. Satu hal yang pasti yaitu, agenda Sertijab ini akan digelar setelah acara pelantikan di Istana Negara.





Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pun mengaku belum mengetahui perihal isu perombakan atau reshuffle kabinet yang belakangan kembali mencuat lagi.

"Aing mana tau, ya tunggu aja," jelas Arifin ketika ditemui di kegiatan Supply Chain&National Capacity Summit 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (14/8/2024) lalu.

Sebagai informasi, sebelum dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM pada Oktober 2019 lalu, Arifin Tasrif menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang. Arifin juga pernah menjadi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia hingga tahun 2015.

Pria kelahiran Jakarta 19 Juni 1953 ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Kimia pada tahun 1972. Pada 2011, ia menerima Honorary Fellowship Award dari AFEO (ASEAN Federation of Engineering Organization), atas kontribusinya dalam dunia keprofesian sebagai insinyur di Indonesia dan regional Asia Tenggara.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More