10 Negara Terkaya di Dunia Berdasarkan PDB per Kapita pada Tahun 2024

Kamis, 05 September 2024 - 20:35 WIB

9. Amerika Serikat

PDB: USD28,78 triliun

Populasi: 332 juta

Jika Anda bertanya-tanya tentang PDB per kapita AS pada awalnya, negara ini pasti masuk ke dalam daftar 10 ekonomi teratas berdasarkan PDB per kapita PPP. Selain menjadi entitas ekonomi yang dominan, Amerika juga didukung oleh kapasitas militernya.

8. San Marino

PDB: USD2,03 miliar

Populasi: 33.580

San Marino adalah republik tertua di Eropa dan terkecil kelima di benua biru. Tarif pajak penghasilan sangat kecil di sini, yang berkontribusi besar pada kekayaan para warga negaranya.

Bahkan San Marino menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia yang tidak memiliki Utang Nasional sejauh ini hingga 2023. Terkurung daratan Italia, San Marino memiliki pengaruh budaya Italia yang cukup besar dan juga merupakan salah satu negara paling indah yang mengandalkan pariwisata, dengan wisatawan dari seluruh dunia mengunjungi negara tersebut.

7. Swiss

PDB: USD938.46 miliar

Populasi: 8,70 juta

Salah satu hotspot wisata terbesar di dunia, Swiss juga memiliki sektor keuangan yang menjadi andalan. Negara ini selanjutnya mendapat manfaat dari ekspor logam mulia, instrumen presisi, dan mesin seperti komputer dan perangkat medis.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More