MNC Sekuritas Gelar Edukasi Pasar Modal Bagi Mahasiswa Baru MNC University

Kamis, 19 September 2024 - 15:16 WIB
MNC Sekuritas memberikan edukasi pasar modal bagi mahasiswa baru MNC University di acara POMBA, Rabu (18/9/2024). FOTO/MNC Media
JAKARTA - MNC Sekuritas memberikan edukasi pasar modal bagi mahasiswa baru MNC University di acara Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMBA), pada hari Rabu, 18 September 2024, di Auditorium Lt.6 MNC University. Branch Manager MNC Sekuritas Reha Mauren Edralintus mengatakan, kegiatan edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan pemahaman yang lebih luas kepada mahasiswa baru, terutama generasi Z, tentang dunia pasar modal dan pentingnya berinvestasi sejak dini.

Selain itu, melalui edukasi ini, mahasiswa juga dibekali dengan wawasan finansial yang dapat membantu mereka dalam pengambilan keputusan investasi yang cerdas di masa depan.





“Ada beberapa hal yang dijelaskan dalam sesi ini yakni pengertian saham dan jenis-jenisnya, contoh penerbitan saham oleh perusahaan, mekanisme jual-beli saham serta transaksi di pasar modal,risiko dan keuntungan dari berinvestasi di saham, jenis perusahaan yang bisa dijadikan pilihan untuk berinvestasi dan tips dan trik dalam mengelola investasi saham dengan bijak,” jelas Reha.



Sementara itu, Rektor MNC University, Mariati Tirta Wiyata menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan di kalangan mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk menjadi investor yang cerdas serta berkontribusi dalam memajukan pasar modal Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen MNC University dalam mendukung perkembangan literasi keuangan di kalangan mahasiswa dan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia kerja maupun investasi di masa depan.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More