Bangun One Macquarie Park, One Global Capital Dapat Suntikan Rp3,3 Triliun

Rabu, 25 September 2024 - 16:56 WIB
Komisaris dan CEO One Global Capital Iwan Sunito mengatakan, pihaknya mengumumkan telah mendapat suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - ONE Global Capital mengumumkan telah mendapat suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun. ONE Global Capital merupakan perusahaan investasi yang membidani kelahiran jaringan hotel SKYE Suites, One Global Resorts Green Square, serta The One Global Centre

Komisaris dan CEO One Global Capital Iwan Sunito mengungkapkan, suntikan dana ini merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa yang diberikan kepada One Global Capital dalam waktu cukup singkat. “Bagi kami, suntikan dana ini merupakan sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang didapat dari investor dalam waktu yang cukup singkat, karena reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi pertimbangan utama mereka,” katanya dalam siaran pers, Rabu (25/9/2024).

Iwan mengatakan, jumlah dana yang diterima One Global Capital ini lebih besar dibanding sebelumnya. One Global Capital pertama kali mendapat pinjaman dari Goldman Sachs Rp3,1 triliun pada 2015 untuk pembangunan proyek Infinity.



“Pada saat itu, angka Rp3,1 triliun merupakan single loan terbesar yang pernah diberikan kepada satu pengembang swasta. Kepercayaan tersebut kami balas dengan kesuksesan Infinity, yang pada saat diluncurkan pertama kali secara global, mampu mencetak nilai transaksi Rp3,9 triliun dalam satu hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iwan Sunito mengatakan, suntikan dana Rp3,3 triliun tersebut jelas menjadi faktor pendorong yang sangat besar. Terutama dalam membangun proyek perdana One Global Capital di Macquarie Park yang akan diluncurkan 2025.

Ini adalah prestasi One Global Capital yang sebelumnya berhasil mendapatkan Development Application (DA) Approval untuk proyek One Macquarie Park hanya dalam kurun waktu 10 bulan. One Macquarie Park adalah proyek hunian mixed-use senilai Rp5 triliun yang terdiri dari tiga menara dengan total lahan seluas 6.974 meter persegi.

ONE Macquarie Park akan menampilkan bangunan setinggi 14 lantai yang terdiri dari 307 unit apartemen dengan 1, 2, dan 3 kamar tidur. Sementara di puncak gedung, para penghuni dapat menikmati fasilitas infinity pool.

Selain menawarkan unit apartemen mewah, One Macquarie Park juga akan menghadirkan One Global Resort, sebuah hotel resor papan atas yang memiliki 200 kamar. “Secara desain, proyek hunian vertikal ini merupakan ‘The Next Level’ dari semua menara hunian ikonik yang pernah kami bangun sebelumnya,” tambahnya.

Dia menerangkan, secara lokasi Macquarie Park terbilang secara strategis dan merupakan salah satu lokasi terbaik di Sydney dengan dua juta meter persegi ruang perkantoran. Sementara itu, jalur Metro baru direncanakan selesai dibangun pada tahun ini dan akan menghubungkan Macquarie Park dengan kawasan Barangaroo, sehingga waktu tempuh dapat dipangkas menjadi 18 menit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More