Tips MotionTrade: 3 Kesalahan Investasi Saham yang Harus Dihindari

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:44 WIB
MotionTrade merangkum 3 kesalahan yang harus dihindari dalam investasi saham. FOTO/MNC Media
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas menyediakan layanan investasi saham, reksa dana, obligasi, dan berbagai produk pasar modal lainnya yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang berpotensi menambah kekayaan namun memiliki risiko yang tinggi. Prinsip high risk high return berlaku, artinya potensi keuntungan tinggi berbanding lurus dengan risiko yang dihadapi. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) kesalahan yang harus dihindari dalam investasi saham, seperti:

1. Jangan investasikan semua dana yang dimiliki



Semakin besar dana yang Anda taruh untuk investasi, maka keuntungannya lebih optimal. Namun, investor perlu bijaksana dalam menaruh dana investasi saham. Bahkan, investor sebaiknya melakukan diversifikasi di instrumen investasi lainnya agar dapat saling melengkapi.



2. Dipengaruhi bias emosi

Salah satu kesalahan yang dilakukan investor atau trader saham adalah mengambil keputusan berdasarkan emosi. Investor lebih baik mengambil keputusan berdasarkan data dan fakta di lapangan dan analisa mendalam.

3. Menititipkan uang kepada orang-perorangan

Apabila Anda investor pemula yang belum terlalu paham mengenai saham, daripada mempercayakan uang dan akun Anda kepada orang lain, lebih baik memilih instrumen yang lebih aman seperti reksa dana. Reksa dana dikelola oleh Manajer Investasi yang profesional dan ahli di bidangnya.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More