Sinergi Nasional CSR 2024: MNC Group Ajak Pemerintah, Lembaga Filantropi Perkuat Kegiatan Sosial

Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:59 WIB
"Kegiatan kemitraan kolaboratif antar korporasi, pemerintah dan lembaga filantropi, ini ditujukan agar bisa melakukan kegiatan CSR yang dampaknya lebih besar bagi masyarakat," terang Jessica.

Ditekankan juga oleh Jessica bahwa, kolaborasi SINAR tersebut akan diutamakan pada kegiatan CSR yang menyasar pada pembangunan infrastruktur di seluruh pedesaan atau daerah-daerah pelosok Indonesia.

"Dengan memfokuskan CSR pada pembangunan infrastruktur itu agar berdampak besar karena akses jalan, listrik, air bersih, informasi, dapat berkontribusi pada pembangunan yang lebih berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, mewakili Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, turut pula hadir Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian RI, Ferry Irawan.

Ferry mengatakan pemerintah mengapresiasi inisiasi program SINAR tersebut, berjalan seiring dengan program pemerintah. "Jika program ini bisa didukung oleh semua perusahaan lainnya, dukungan pembangunan dari pihak swasta terhadap program pemerintah ini bisa lebih berjalan lebih baik, terutama dalam pemerataan pembangunan nasional," tutur Ferry.

Diketahui, Kegiatan CSR Gathering yang bertemakan Sinergi Nasional CSR Indonesia Maju dihadiri berbagai kalangan pelaku dunia usaha dan institusi filantropi di Indonesia, diharapkan dapat berkolaborasi memberikan suatu program yang terintegrasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat.



Kegiatan kolaborasi CSR dalam pembangunan infrastruktur nasional tersebut, mendorong peran pelaku usaha maupun aktivitas filantropi di Indonesia agar dapat bersinergi serta berkolaborasi dalam kegiatan sosial. Hal ini juga menekankan pada sektor infrastruktur yang dapat membawa dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat prasejahtera serta pelaku usaha itu sendiri.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More